Sukses

Ingin Minyak Goreng Awet dan Tahan Lama? Coba 4 Tips Ini

Sebagai salah satu benda yang wajib ada di dapur, sudah sepatutnya Anda mengetahui cara menyimpan minyak goreng yang benar.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai salah satu benda yang wajib ada di dapur, sudah sepatutnya Anda mengetahui cara menyimpan minyak goreng yang benar. Tujuannya, agar minyak goreng tersebut tahan lama dan awet. Yuk disimak.

1. Menyimpannya dalam botol kaca

Dengan menyimpan minyak goreng dalam botol kaca, ini akan membantu menjaganya terhindar dari kontaminasi ketimbang saat menggunakan botol plastik. Ujung-ujungnya, aroma minyak akan tetap terjaga dan tak berbau apek meski disimpan lama.

2. Menutup kemasan dengan rapat

Menyimpan minyak goreng di wadah kedap udara akan membuatnya terhindar dari bau tengik. Hal ini dikarenakan udara yang terperangkap dalam kemasan akan menyebabkan oksidasi sehingga memengaruhi kualitas minyak goreng.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Menyimpannya di tempat sejuk

Pastikan menyimpan minyak goreng di tempat yang sejuk dan jauh dari paparan sinar matahari langsung. Ini menjaga minyak goreng agar tak mudah rusak.

4. Menyimpannya di tempat yang kering

Minyak goreng nyatanya dapat menyerap bau dan membuatnya terkontaminasi. Karena itu, jauhkan minyak goreng dari benda berbau tajam. Selain itu, pastikan pula untuk menyimpannya di tempat yang kering dan tak lembab.

Reporter: Ayu Puji Lestari

Sumber: Vemale.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.