Sukses

47 Tahun, Tumor 15 Kg Bersarang di Leher Belakang Pria Ini

Tumor ganas tersebut ukurannya mencapai 14,9 kilogram dan bersarang di leher bagian belakang.

Liputan6.com, Jakarta - Seringkali kita mendengar kisah tumor ganas yang diidap seseorang hingga ukurannya luar biasa besar. Hal tersebut juga dialami oleh seorang pria asal China bernama Zhao Xingfu.

Zhao yang berusia 64 tahun, mengidap tumor ganas akibat penyakit lipomanya. Tumor ganas tersebut ukurannya mencapai 14,9 kilogram dan bersarang di leher bagian belakang.

Selama 47 tahun, Zhao harus berbesar hati membawa tumor tersebut ke mana-mana. ketiadaan biaya membuatnya tak bisa segera mengoperasi tumor ganas tersebut. Alhasil, tumor yang awalnya hanya sebesar telur ayam, kini telah berkembang menjadi sebesar batu kali.

Meski tidak merasakan sakit, Zhao meneluh kalau tumor tersebut sangat mengganggu aktivitasnya dan terasa berat. Ia seperti menggendong batu kali sebesar paha orang dewasa di lehernya ke mana-mana.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Melansir dari Asiawire.com, kisah pria tersebut kemudian menggerakkan hati orang-orang untuk mengumpulkan dana agar Zhou bisa mengobati tumornya. Sang anak lalu membawa ayahnya ke rumah sakit khusus tumor di daerah Guizhou.

Setelah melakukan berbagai persiapan, Zhou mendapat kesempatan untuk dioperasi. Memakan waktu hampir 10 jam, operasi tersebut berjalan sukses dan lancar.

Tumor yang beratnya nyaris 15 kilogram itu berhasil diangkat. Zhao mengaku, tak ada perasaan lain yang ia rasakan kecuali kebahagiaan setelah tumor tersebut diangkat. Ia juga berharap bisa segera beraktivitas seperti biasa setelah diperbolehkan pulang.

Reporter: Eko Wahyu Putradinata

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.