Sukses

Top 3: Seniman Ubah Sampah Jadi Karya Seni, Kisah 4 Tahun foto Selfie Bersama Ibu

Artikel tentang kreativitas seniman jerman ubah sampah sandal jepit jadi karya seni menjadi yang paling terpopuler di kanal Citizen6.

Liputan6.com, Jakarta - Seni saat ini tak selalu melukis di atas kanvas saja. Para seniman dituntut untuk semakin kreatif dengan mengekspresikan imajinasi mereka melalu beragam sarana. Benda apapun ternyata bisa dijadikan alat untuk mengekspresikan banyak hal.

Mengingat bahwa sampah menjadi salah satu perhatian dan keprihatinan di Bali, seorang seniman asal Jerman mengubah sampah sandal menjadi instalasi karya seni. Liina Klauss mengumpulkan 5 ribu sandal jepit dari tiga pantai di Bali. Karyanya ternyata membuat banyak orang kagum karena berhasil memanfaatkan sampah sandal jepit.

Artikel tentang karya seni sandal di Bali menjadi yang paling terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Sementara itu, artikel kedua terpopuler yakni, tentang kisah sedih anak dan ibu yang sering melakukan selfie bersama selama empat tahun. Disusul dengan artikel ketiga terpopuler  tentang lima makanan yang tak boleh dipanaskan saat sahur.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Kreatif, Seniman Ubah Sampah Sandal Jepit di Bali Jadi Karya Seni

Seorang seniman dari Jerman memiliki ide brilian dalam menanggulangi sampah di pantai Bali khususnya sampah sandal jepit. Adalah Liina Klauss, seniman yang membuat lukisan dan instalasi dari sandal jepit. Instalasi tersebut ia pajang di pantai Seminyak Bali.

Lina membuat karya seninya dari 5000 sandal jepit yang berserakan di 3 pantai di Bali. Ia dibantu 100 warga lokal mengumpulkan sandal jepit tersebut, untuk selanjutnya dipilah berdasarkan warnanya. 

Selengkapnya..

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. 4 Tahun Foto Selfie Bersama Sang Ibu, Kisah Sebenarnya Bikin Hati Sedih

Merasa sangat sayang, seorang pengguna Twitter dengan akun @nanatat07 membagikan momen harunya saat bersama ibu. Cewek ini foto selfie bersama ibunya selama empat tahun dengan pose yang sama, yaitu di dalam mobil dan posenya sedang memegang gelas plastik berisi minuman. Foto tersebut diambil saat hari pertama ia masuk SMA hingga lulus.

Namun ketika hari kelulusan, cewek asal Amerika Serikat ini tidak dapat melakukan selfie dengan ibunya dikarenakan sang ibu meninggal dunia. 

Selengkapnya..

3 dari 3 halaman

3. Berbahaya, Jangan Panaskan Kembali 5 Makanan Ini Saat Sahur

Seringkali untuk menghemat waktu dan tenaga kalian lebih memilih untuk menghangatkan kembali makanan yang telah dimasak pada malam hari. Memang bagi sebagian besar makanan hal ini lumrah dilakukan.

Namun nampaknya belum banyak dari kalian yang tahu bahwa ada beberapa makanan yang nyatanya taka man jika dihangatkan kembali. Hal tersebut lantaran bagi beberapa bahan makanan proses kimia saat menghangatkannya dapat menyebabkan makanan berubah menjadi racun.

Selengkapnya..

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.