Sukses

Inspirasi Rumah Modern, Rancangannya Seperti Piramida Kuno

Keren, rumah liburan modern ini mengadaptasi rancangan suku Aztec secara unik.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah bangunan unik dibangun di Oaxaca, Meksiko. Terlihat jelas bahwa struktur beton itu didominasi oleh garis-garis tegas. Tak disangka, rancangan rumah zaman milenial itu ternyata mendapat ilham dari rancangan kuno kuil-kuil dan permukiman suku Aztec.

Arsitek asal Prancis, Ludwig Godefroy, membangun rumah unik ini sebagai rumah liburan bagi kliennya yang ingin 'melarikan diri' dari kesibukan perkotaan untuk menikmati ketenangan alam berupa pantai cantik Zicatela.

Meskipun lokasinya dekat dengan pantai, arsitek yang berbasis di Meksiko ini mendesain rumah dengan tertutup dan bukan terbuka ala rumah pantai kebanyakan. Bangunan menempati sebidang tanah di atas bukit, dengan diapit sebuah pantai di satu sisi dan sebuah gunung di sisi lain.

Sisi menghadap pegunungan juga menghadap ke ladang tanaman agave. Rumah ini dirancang untuk agar penghuninya bisa menikmati pantai sekaligus gunung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

"Rumah dari luar tampak seperti bunker di, tapi di dalam seperti piramida khas Meksiko yang bersifat melindungi," kata sang arsitek, dikutip dari Dezeen.

Tiap ruangan dalam rumah terpisah oleh area luar yang terbuka. Cahaya pun bisa masuk secara maksimal. Saat membuka kamar, bukan ruangan keluarga yang terlihat, melainkan jalan setapak lengkap dengan rerumputan dan sinar matahari. Benar-benar paduan rancangan yang unik dan mengagumkan!

Reporter:

Mutia

Sumber: Dream.co.id

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.