Sukses

Kepincut, 7 Hal Ini yang Selalu Dirindukan Bule dari Indonesia

Pengalaman dan petualangan turis mancanegara di Indonesia membuat mereka selalu ingin kembali ke sini. Lalu, apa sebenarnya yang membuat hati mereka terpincut dengan Indonesia?

Liputan6.com, Jakarta - Pengalaman dan petualangan turis mancanegara di Indonesia membuat mereka selalu ingin kembali ke sini. Lalu, apa sebenarnya yang membuat hati mereka terpincut dengan Indonesia?

Melansir dari Theculturetrip.com, ini beberapa di antaranya.

1. Makanan

Makanan asal Indonesia gampang cocok di lidah. Tak heran, bule yang datang ke Indonesia jatuh hati dengan makanan Indonesia. Terlebih, makanan asli Indonesia sulit didapat di negara lain. Meski ada, rasanya berbeda karena bahan racikan yang tak terdapat di luar negeri.

2. Kemewahan

Bule yang datang ke Indonesia sering terkejut dengan murahnya harga barang-barang di sini. Dengan jumlah uang yang relatif kecil, mereka dapat membeli dan menikmati kemewahan yang mungkin tak mereka dapatkan di negara asal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Cuaca

Sebagai negara tropis, Indonesia selalu dilimpahi oleh sinar matahari dan angin sejuk. Saat meninggalkan Indonesia, inilah yang banyak membuat kangen bule yang berasal dari negara empat musim.

4. Matahari terbit dan terbenam

Matahari terbenam dan terbit di Indonesia tampak lebih spesial karena alam yang indah. Seberapa sering pun Anda melihatnya, Anda tak akan bosan. Ini pula yang dirasakan para bule.

5. Kopi

Indonesia merupakan produsen kopi terbesar keempat di dunia. Komoditas kopi Indonesia hingga kini selalu diistimewakan. Dengan datang langsung ke Indonesia, para bule bisa menikmati kopi Indonesia yang harganya jauh lebih murah ketimbang di negara asal.

3 dari 3 halaman

6. Tradisi

Sebagai negara kepulauan, Indonesia kaya akan tradisi dan budaya. Keragaman lokalitas inilah yang kemudian membuat bule yang datang ke Indonesia terpincut.

7. Keramahan penduduk

Keramahan orang Indonesia dapat membuat siapa pun merasa seperti sedang berada di rumah. Para turis mengaku terkesan dengan penduduk asli Indonesia yang murah senyum dan ramah.

 

Reporter: Dwifantya

Sumber: Dream.co.id

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.