Sukses

Dituding Lakukan Pelecehan Seksual, Karier Morgan Freeman Berakhir?

Bagaimana kelanjutan karier Morgan Freeman usai tuduhan pelecahn seksual yang dilakukannya?

Liputan6.com, Jakarta Karier aktor senior Morgan Freeman sedang terancam, pasalnya dia baru saja dituding telah melakukan pelecehan seksual kepada beberapa wanita. Hal ini berawal dari sebuah media AS yang mewawancarai sebanyak 8 wanita yang diduga sebagai korban pelecehan seksual Morgan Freeman.

Sebelumnya, para wanita ini melakukan pelaporan bila mereka mengalami pelecehan oleh Morgan. Bentuk pelecehan ini antara lain sentuhan, komentar mengenai tubuh para wanita, termasuk diantaranya salah satu korban mengaku roknya akan dibuka Morgan sambil ia bertanya apakah sang korban mengenakan pakaian dalam.

Pelecehan terjadi di kala proses syuting, saat mempromosikan filmnya, maupun di dalam production company milik Morgan, Revelations Entertainment. Setelah kasus ini merebak dan tuntutan mulai dilayangkan padanya. Morgan Freeman pun bereaksi, ia menerbitkan pernyataan resminya mengenai kasus ini.

"Siapa pun yang mengenal atau pernah bekerja sama denganku pasti tahu aku bukanlah seseorang yang akan berniat menyinggung atau membuat orang lain merasa tak enak. Aku memohon maaf kepada siapa pun yang merasa tak nyaman atau tak dihargai, aku tak pernah bermaksud demikian," potongan pernyataan Morgan Freeman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Karier Terancam

Kasus tuduhan pelecehan seksual ini berakibat banyak pada karir Morgan Freeman. Kerja sama yang dilakukan Morgan Freeman dengan penyedia layanan transportasi di Kanada harus dihentikan sementara.

Penghargaan Life Time Achievement dari Screen Actor Guild (SAG) juga terancam ditangguhkan. Meski pun aktor 80 tahun ini disebut sebagai aktor paling berbakat dan produktif, kasus pelecehan ini membuat semua karirnya diragukan.

Dengan banyaknya efek atas tuduhan ini, Morgan Freeman menambahkan statement tambahan. Ia merasa amat dirugikan atas tuduhan yang belum terbukti ini. Karir yang telah dirajut sejak usia 12 tahun ini harus hancur dalam sekejap mata.

Tim pengacara Morgan Freeman melakukan langkah respon terhadap tuduhan ini. Mereka mengirim surat keberatan pada Jeff Zucker mengenai keberatan tuduhan ini. Robert M. Schwartz, pengacara Morgan Freeman menuntut penjelasan lebih lanjut dari CNN.

Tuduhan ini juga sangat mengancam kariernyasebagai aktor yang telah dijalaninya selama 68 tahun ini. Morgan bahkan telah membintangi lebih dari 100 judul film dan telah meraih piala Oscar serta SAG Awards.

Reporter: Rezka Aulia

Sumber: Kapanlagi.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.