Sukses

Bak Spiderman, Pria Ini Panjat Gedung demi Selamatkan Bocah

Aksi heroik seorang pria selamatkan bocah yang bergantung di balkon menjadi viral di jejaring sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Jejaring sosial baru-baru ini dibuat heboh dengan aksi heroik yang dilakukan oleh Mamoudou Gasssama. Sebelum nama pria 26 tahun itu diketahui, ia menjadi headline banyak media di Prancis karena berhasil menyelamatkan seorang anak yang hampir terjatuh di sebuah bangunan di Paris.

Insiden tersebut terjadi pada Sabtu (26/5/2018), seperti seorang Spidermen, Gassama berusaha memanjat balkon gedung dengan gesit. Ia melakukan aksi tersebut karena melihat seorang bocah 4 tahun yang tegah tergantung dari balkon gedung di lantai empat.

Aksi penyelamatan itu tak luput diabadikan warga sekitar. Seorang pengguna Twitter bernama @Adil_Brown mengunggah aksi yang dilakukan Gassama. Setelah diunggah di medsos, video tersebut menjadi viral dan menggundang decak kagum banyak orang. 

Ketika itu, banyak orang yang melintas di jalan menyadari ada seorang bocah bergantung pada balkon lantai 4. Gasssama yang kebetulan melintas segera menyelamatkan bocah tersebut.

Beberapa orang yang melintas juga turut memanjat gedung untuk menyelamatkan bocah tersebut. Tapi tindakan Gassama sangat cepat dan berhasil sampai ke balkon lebih dulu. Gassama bersama dengan dua orang lainnya dari atas gedung berhasil menarik bocah tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dapat penghargaan sebagai warga negara Prancis

Aksi heroiknya ternyata menarik perhatian Presiden Prancis, Emmanuel Macron. Berkat aksinya itu, ia akan diberikan sebuah kertas atas izin kewarganegaraan Prancis dan sebuah pekerjaan menjadi pemadam kebakaran.

Gassama juga diberikan medali atas aksi 'keberanian dan pengabdiannya'. Sebelumnya, ia juga punya kertas yang mengizinkan ia tinggal di Italia. Namun, tempat tinggal asalnya di Mali, Libya mengalami masa yang sulit untuk itu ia pergi berimigrasi ke Eropa.

Dalam pertemuan dengan orang nomor satu di Prancis tersebut, Gassama menceritakan bahwa insiden itu terjadi pada pukul 8 pagi.

"Aku berlari dan menyebrangi jalanan untuk menyelamatkannya. Ketika mulai untuk memanjat, hal itu mendorongku untuk berani terus memanjat," kata Gasaama kepada Macron, dilansir dari Shared.

Ia juga mengungkapkan rasa syukurnya bahwa Tuhan telah melindunginya beserta bocah yang ia selamatkan. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.