Sukses

Inspiratif, Kisah Pemuda Obesitas yang Berhasil Jadi Finalis LOTY 2018

Jonathan Cornelius adalah salah satu finalis L-Men of The Year 2018 yang berhasil menurunkan berat badan dari 110 kg menjadi 65 kg berkat pola hidup sehat

Liputan6.com, Jakarta Ajang pencarian bakat L-men of The Year 2018 (LOTY) usai digelar dan menobatkan Ivan Kabul asal DKI Jakarta sebagai pemenangnya. Bukan hanya model atau body contest, tahun ini ajang LOTY berfokus kepada pencarian talent host untuk channel youtube L-Men. Tidak hanya dinilai dari segi penampilan fisik, Semua finalis dipilih berdasarkan latar belakang yang menginspirasi.

Salah satu finalis LOTY, Jonathan Cornelius dikenal sebagai sosok inspiratif karena telah berhasil menurunkan berat badan dari 110 kg menjadi 65 kg. Sebelum menjalani hidup sehat, pemuda yang mewakili Sulawesi Utara ini pernah mengalami obesitas dengan berat 110 kg.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memiliki Keluarga dengan Riwayat Kesehatan Buruk

Jonathan mengangkat kisah inspiratifnya dalam ajang tersebut. Ia mengaku, perubahan pola hidupnya berawal dari kesadaran dirinya akan keluarga yang memiliki riwayat kesehatan yang buruk yaitu obesitas dan diabetes. Sejak saat itu, ia mulai mengubah pola makan dan rajin berolahraga.

Salah satu karyawan Human Resources di perusahaan heavy equipment industry mengungkapkan, awalnya sangat sulit mengubah pola dan gaya hidup. namun dengan tekad yang kuat, mantan finalis Abang None Jakarta 2010 ini bisa menurunkan berat badan dan memulai pola hidup sehat.

“Awalnya saya sangat sulit meninggalkan kebiasaan makan junkfood, namun setelah beberapa minggu berjalan akhirnya saya mulai terbiasa,” ungkap pria 28 tahun tersebut.

3 dari 3 halaman

Tips Pola Hidup Sehat Jonathan

Jonathan mengawali pola hidup sehatnya dengan mengganti konsumsi junkfood dengan buah. selain itu, untuk membakar lemak dalam tubuhnya, Jonathan mengaku sering melakukan kardio dan treadmill selama enam bulan pertama. Disisi lain, Jonathan juga menjalani Car Free Day dengan jogging dari Senayan hingga Bundaran HI secara Rutin.

Hasilnya, kurang dari satu tahun Jonathan telah berhasil mengubah bentuk tubuh obesitasnya menjadi lebih berotot. Atas usaha dan kerja kerasnya, Jonathan berhasil mendapatkan penghargaan dari salah satu brand gym ternama. Dengan bekal tersebut, akhirnya Ia mengikuti audisi untuk L-Men of The Year 2018.

 

Penulis:

Lauwardy

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini