Sukses

Bernutrisi Tinggi, Susu Kecoak Diklaim Sebagai Superfood Terbaik

Ternyata susu kecoak memiliki banyak manfaat lo. Ini penjelasannya.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi sebagian besar orang, kecoak menjadi salah satu jenis serangga yang sangat menjijikan. Oleh karena itu, tak jarang orang akan berusaha menyingkirkannya jika serangga ini berada di dalam rumah.

Namun, ada sebuah fakta mengejutkan yang mengatakan bahwa susu kecoak dikatakan sebagai salah satu sumber nutrisi yang sangat tinggi.

Sungguh hal yang sulit dipercaya bukan? Namun nyatanya, hingga kini telah banyak orang yang mengonsumsi serangga lantaran dianggap amat bergizi. Hasil penelitian FAO (Food and Agriculture Organization) menyebutkan, sebanyak 1.900 serangga telah dikonsumsi oleh manusia di seluruh dunia.

Serangga juga dikatakan terdiri dari 80% protein dan mampu menyuplai Amino Acid dibandingkan dengan protein hewan lainnya. Tak heran jika kecoak kemudian dikatakan memiliki sumber nutrisi tinggi.

Namun, tak semua kecoak memproduksi  susu tersebut, kecoak yang dimaksud adalah jenis Diploptera Punctata. Spesies ini dikenal tidak bertelur tapi dapat melahirkan dan memproduksi susu. Ketika embrio mulai tumbuh di dalam dirinya, kecoak betina memberi mereka susu yang berwarna kuning pucat dari karung induknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lebih dari Susu Sapi

Para ilmuwan mengklaim bahwa susu ini sangat bergizi dan merupakan superfood terbaik. Tak cukup sampai di situ, mereka mengklaim bahwa susu kecoak adalah salah satu zat yang paling bergizi dan berkalori tinggi di bumi.

Bahkan, susu kecoak diketahui mengandung empat kali protein dibandingkan dengan susu sapi. Susu kecoak juga mengandung asam amino esensial yang mampu mendorong pertumbuhan sel, untuk menjaga tubuh tetap sehat dan mengandung gula untuk menyediakan energi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.