Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

43 Cara Melakukan Hubungan Intim Bagi Pasutri yang Benar dan Memuaskan

Bisa dibilang, tak banyak pasutri atau pasangan suami istri yang tahu cara melakukan hubungan intim yang benar dan memuaskan bagi kedua belah pihak. Oleh karena itu, berikut adalah tipsnya.

Jakarta Melakukan hubungan intim tentu menjadi hal yang paling ditunggu setelah Anda dan pasangan melangsungkan akad nikah.

Topik hubungan intim memang jadi topik undercover sehingga tak jarang para pemula tidak mengetahui cara melakukan hubungan intim yang benar. Entah itu dari persiapan yang harus dilakukan, teknik, hingga posisi. Sebab selain orgasme, goal dari berhubungan intim adalah durasi hubungan intim yang lama dan memuaskan bagi pasangan suami istri.

Anda sendiri sedang menghadapi kebingungan yang sama? Ini dia beberapa cara melakukan hubungan intim yang benar menurut penelitian ilmiah seperti yang dirangkum Liputan6.com (26/5).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Cara melakukan hubungan intim pertama kali yang benar

1. Persiapkan dengan baik

Cara melakukan hubungan intim yang pertama kali adalah persiapkan segala sesuatunya dengan baik. Jika Anda dan pasangan masih malu-malu, komunikasikan niat dengan baik. Sebab Anda pun tak bisa memaksa pasangan meskipun sudah sah untuk berhubungan seks. Kemudian, jika Anda dan pasangan masih belum menginginkan anak, maka persiapkan alat kontrasepsi seperti kondom.

2. Pilih lokasi yang romantis

Hal kedua dari cara melakukan hubungan intim adalah pilih lokasi yang mendukung dan romantis. Bisa suasana gunung yang dingin dan santai atau suasana pantai yang menyenangkan. Perhatikan pula tempat tidur yang akan digunakan, pastikan bersih dan empuk.

3. Perhatikan waktu

Di hubungan intim pertama kali, tentu Anda ingin waktu yang panjang bukan? Sebab waktu yang panjang akan memberikan Anda perasaan santai dan leluasa. Oleh karena itu perhatikan waktu untuk berhubungan intim. Jika Anda tidak ingin terburu-buru, tentu Anda bisa melakukan di malam yang panjang atau waktu bulan madu yang santai.

4. Ciptakan suasana mendukung

Waktu dan lokasi sudah Anda persiapkan. Langkah selanjutnya dari cara melakukan hubungan intim adalah dengan menciptakan suasana yang mendukung alias romantis. Ajak pasangan untuk berbicara mesra, tatap matanya secara mendalam, dan kemudian lakukan gerakan yang mengundang.

 

3 dari 9 halaman

5. Komunikasikan dengan pasangan

Jika semua persiapan sudah siap, komunikasikan dengan pasangan tentang hubungan intim yang akan dilakukan. Sebab berkomunikasi adalah kunci untuk menyukseskan hubungan intim. Komunikasi ini termasuk dengan apa yang disukai dan tidak disukai dari masing-masing pihak, posisi atau gaya apa yang ingin dilakukan, serta bagaimana ingin diperlakukan oleh pasangan.

6. Banjiri dengan ciuman

Langkah selanjutnya dari cara melakukan hubungan intim adalah memulai mencium pasangan. Tentu saja awali dengan ciuman yang lembut. Begitu suasana agak memanas, tambahi dengan sentuhan dan intensitas ciuman yang panas membara.

7. Perpanjang durasi foreplay

Foreplay termasuk kunci sukses atau tidaknya hubungan intim. Foreplay yang dilakukan secara terburu-buru bisa membuat pihak wanita merasa tidak siap untuk melangkah ke tahap berikutnya. Oleh karena itu para pria harus bisa mengendalikan diri.

Banyak hal yang bisa dilakukan saat foreplay seperti berbisik manja, mengecup di titik-titik rangsang, bermain dengan payudara, hingga mengeksplorasi alat kelamin pasangan.

8. Maksimalkan penetrasi

Foreplay yang panjang tentu membangkitkan keinginan melakukan tahap berikutnya yaitu penetrasi. Pria, lakukan hal ini dengan perlahan dan penuh kelembutan. Sebab penetrasi yang terburu-buru bisa membuat wanita kesakitan. Posisi juga menentukan penetrasi. Posisi yang salah bisa membuat hubungan intim menyakitkan atau malah membuat wanita jadi malu.

9. Kreatif dengan posisi seks

Setelah Anda bisa menguasai keadaan, cobalah untuk berkreasi dengan posisi seks. Ada banyak posisi seks yang jadi cara melakukan hubungan intim yang memuaskan. Selain posisi klasik misionari, ada pula spooning, woman on top, doggy style, hingga 69. Berkreasilah semaksimal mungkin sehingga Anda dan pasangan bisa meraih orgasme dan ejakulasi.

10. Lakukan after sex

Setelah orgasme didapat dan ejakulasi terjadi, jangan melupakan kegiatan after sex atau sesudah berhubungan intim. Karena wanita adalah makhluk yang selalu suka disayang, jangan lupa untuk mengecup, memeluk, dan membisikkan kata-kata romantis meskipun rasa lelah mendera.

Kegiatan after sex jadi salah satu cara melakukan hubungan intim yang benar dan membahagiakan bagi masing-masing pihak.

4 dari 9 halaman

Cara melakukan hubungan intim menurut Islam

Jika Anda sudah mengetahui beberapa rahasia ilmiah sebagai cara melakukan hubungan intim, maka bagi Anda yang beragama Islam tentu Anda harus tahu beberapa cara melakukan hubungan intim menurut Islam. Berikut adalah caranya.

11. Cara melakukan hubungan intim menurut agama Islam yang pertama kali harus dilakukan adalah dengan membersihkan tubuh, tak sebatas hanya jasmani saja namun juga rohani. Proses pembersihan ini meliputi dengan mandi, mencukur rambut kemaluan, mencukur jenggot, hingga mencukur bulu ketiak.

12. Cara melakukan hubungan intim kedua adalah dengan memakai wewangian. Cara ini sangat dianjurkan sebab wewangian terbukti bisa membangkitkan gairah seksual. Bahkan Nabi Muhammad SAW pun bersabda, "Empat macam diantara sunnah-sunnah para rasul yaitu: berkasih sayang, memakai wewangian, bersiwak, dan menikah" (HR. Tirmidzi)

13. Dalam agama Islam, disunahkan untuk melakukan salat sunah 2 rakaat terlebih dahulu dalam tatanan cara melakukan hubungan intim. Tujuannya adalah supaya dijauhkan dari gangguan setan dan hubungan intim tersebut bisa menghasilkan keturunan yang sholeh dan sholehah.

14. Berhias yang disukai pasangan juga disarankan dalam cara melakukan hubungan intim menurut Islam. Sebab tak bisa dipungkiri bahwa berhias tersebut mampu membangkitkan nafsu seksual baik pria maupun wanita.

15. Cara melakukan hubungan intim berikutnya adalah lakukan di tempat tertutup. Tujuannya tentu saja untuk menjaga kehormatan dan tidak menimbulkan dosa karena aurat yang terlihat oleh orang lain.

16. Jangan lupakan untuk selalu berdoa sebagai cara melakukan hubungan intim dalam Islam. Selain untuk menghindarkan dari gangguan setan, doa ini juga bertujuan untuk membuat hubungan pasangan suami istri makin harmonis. Doanya adalah:

“Allahumma janibnasyaithana wa janibnisyathanamarazaqna”

Doa ini mempunyai arti yaitu agar dijauhkan dari setan yang bisa merusak hubungan rumah tangga dan menjauhkan diri dari godaan setan.

17. Setelah mengucapkan doa, lanjutkan dengan foreplay yang memadai dan membangkitkan. Lalu tentu saja lakukan penetrasi dengan maksimal.

18. Ketika keluar air mani saat berhubungan intim, suami harus melafalkan doa berikut:

“Allahummaj’alnuthfatna dzurriyyatan thayyibah”

Arti dari doa ini yaitu agar sperma yang dikeluarkan bisa menghasilkan keturunan yang baik.

19. Kemudian setelah masing-masing memperoleh kepuasan, jangan lupa untuk mengucapkan doa ini:

"Alhamdu lillaahi Lladzii Khalaqa Minal Maa I Basyaraa"

Doa ini memiliki maksud untuk menghaturkan segala puji dan syukur kepada Allah yang telah menjadi air mani menjadi keturunan.

20. Hubungan intim yang sukses ini tentu tak hanya berhenti sampai di situ saja. Hubungan intim haruslah membahagiakan bagi masing-masing pihak. Cara melakukan hubungan intim yang menyenangkan adalah dengan tidak melupakan kegiatan after sex dimana Anda dan pasangan saling berbagi pelukan serta ciuman. Jangan lupa untuk memuji dan mengucapkan terima kasih sebagai bentuk apresiasi.

Dan tentu saja cara melakukan hubungan intim menurut Islam di bagian penutupan adalah dengan mencuci kemaluan dan mandi besar.

5 dari 9 halaman

Cara melakukan hubungan intim supaya cepat hamil

Salah satu tujuan dari melakukan hubungan intim saat berumah tangga adalah supaya cepat hamil atau mendapatkan keturunan. Suksesnya program memiliki keturunan ini juga ada tipsnya lho. Berikut adalah cara melakukan hubungan intim agar Anda dan pasangan segera mendapatkan keturunan:

21. Posisi misionaris

Posisi seks dimana pria berada di atas tubuh wanita dikatakan sebagai cara melakukan hubungan intim terbaik agar cepat hamil. Sebabnya posisi ini memungkinkan penetrasi sedalam mungkin sehingga membuat sperma tak perlu berenang terlalu jauh untuk mencapai sel telur.

22. Angkat pinggul

Mengangkat pinggul juga bisa Anda lakukan sebagai cara melakukan hubungan intim agar cepat hamil. Tempatkan bantal di bagian bawah bokong wanita sehingga penetrasi dan ejakulasi yang terjadi akan lebih maksimal.

23. Doggy-style

Posisi seks dimana penetrasi terjadi dari belakang adalah cara melakukan hubungan intim yang disarankan supaya cepat hamil. Dengan posisi ini, sperma akan diendapkan di dekat rahim sehingga meningkatkan kemungkinan terjadinya pembuahan.

24. Posisi side by side

Anda juga bisa mencoba posisi side by side sebagai cara melakukan hubungan intim untuk menghasilkan keturunan. Posisi ini membuat sperma bisa berenang lebih bebas ke sel telur. 

6 dari 9 halaman

25. Orgasme

Orgasme adalah tujuan saat berhubungan seksual. Dan orgasme juga menjadi cara melakukan hubungan intim yang mendukung untuk mendapatkan keturunan. Menurut penelitian, orgasme wanita mengarah ke kontraksi yang dapat mendorong sperma masuk ke dalam rahim.

26. Spooning

Ada lagi cara melakukan hubungan intim yang bisa Anda coba untuk mendapatkan keturunan yaitu dengan spooning. Sebabnya posisi ini akan mendorong gairah seksual yang lebih maksimal sehingga mengakibatkan terjadinya peningkatkan kualitas sperma.

27. Woman on top

Selain posisi misionaris, woman on top ternyata mampu meningkatkan kesempatan untuk hamil. Posisi dengan wanita di atas akan menimbulkan terjadinya penetrasi dengan maksimal yang menghasilkan ejakulasi yang maksimal pula.

28. Tengkurap

Meskipun agak sulit untuk dicoba, melakukan hubungan seks dengan wanita tengkurap dan pria berpenetrasi di atasnya akan memaksimalkan peluang untuk hamil. Alasannya karena posisi ini bisa mendorong sperma masuk ke leher rahim dengan total.

29. Peg style

Cara melakukan hubungan intim selanjutnya agar cepat hamil adalah dengan peg style dimana pria berbaring dan wanita juga berbaring di atasnya namun membelakangi. Posisi ini meyakini bahwa penetrasi yang berlangsung jadi lebih maksimal.

30. Jangan stres

Apapun cara melakukan hubungan intim yang kamu coba, jangan stres. Sebab stres bisa mengganggu kesuburan dan memperkecil terjadinya kehamilan. Ketika stres melanda, lakukan meditasi, yoga, atau kegiatan menyenangkan lainnya agar bebas stres.

7 dari 9 halaman

Cara melakukan hubungan intim saat hamil muda dan tua

Setelah melakukan beberapa macam usaha, akhirnya Anda dan pasangan pun dianugerahi kehamilan. Pertanyaan yang sering timbul adalah apakah hubungan intim tetap bisa dilakukan meskipun kamu sedang hamil?

Well, ternyata ada beberapa cara melakukan hubungan intim yang bisa Anda praktikkan entah saat sedang hamil muda maupun hamil tua.

Dilansir dari Parents, ini dia cara melakukan hubungan intim di berbagai masa kehamilan:

31. Cara melakukan hubungan intim di trimester pertama

Mual dan kelelahan yang terjadi di trimester pertama bisa jadi membuat wanita kurang bergairah. Namun ketika gairah itu muncul, wanita akan merasakan libido yang menggebu-gebu.

Posisi seks yang aman:

Anda ternyata masih bisa melakukan posisi seks apapun di trimester pertama kehamilan. Jika kamu merasa kelelahan atau takut akan mengganggu janin, posisi spooning adalah posisi seks yang paling aman.

Posisi seks yang dihindari:

Kabar baiknya, tidak ada posisi seks yang dihindari di trimester pertama. Sebab menurut penelitian tak ada kasus keguguran karena hubungan seks yang dilakukan di awal kehamilan.

32. Cara melakukan hubungan intim di trimester kedua

Di trimester kedua, mungkin rasa mual dan lelah ini akan hilang sehingga kamu jadi lebih berenergi. Kabar baiknya, nafsu seksual pun akan meningkat.

Posisi seks yang aman:

Posisi apapun bisa Anda coba selagi perut belum terlalu membesar.

Posisi seks yang dihindari:

Misionaris adalah posisi yang sebaiknya dihindari. Sebabnya ketika wanita berbaring telentang untuk melakukan posisi ini, maka akan terjadi tekanan pada aorta yang bisa mengganggu aliran darah ke plasenta.

33. Cara melakukan hubungan intim di trimester ketiga

Hubungan intim pun tetap bisa Anda lakukan di trimester terakhir ini, meskipun perut membesar. Namun Anda harus kreatif dalam menemukan posisi seks.

Posisi seks yang aman:

Posisi seks yang ideal adalah yang tidak memberikan tekanan di perut seperti spooning atau woman on top.

Posisi seks yang dihindari:

Beberapa wanita ternyata tidak menyukai penetrasi yang sangat dalam saat hamil tua. Oleh karena itu hindari melakukan doggy style. Sebab posisi ini juga bisa meningkatkan risiko infeksi karena bakteri yang menyebar di vagina.

8 dari 9 halaman

Cara melakukan hubungan intim agar tidak cepat hamil

Ada pasangan yang ingin segera memiliki keturunan, ada pula pasangan yang menunda kehamilan. Beragam alasan jadi latar belakangnya. Bisa jadi masih disibukkan dengan karir, belum siap secara materi, atau masih ingin menikmati masa pacaran dengan suami atau istri.

Anda dan pasangan termasuk di antara mereka yang menunda kehamilan? Ini dia cara melakukan hubungan intim yang tidak menimbulkan kehamilan.

34. Jangan lupakan alat kontrasepsi

Cara melakukan hubungan intim yang utama agar tidak terjadi kehamilan adalah jangan melupakan alat kontrasepsi. Jika Anda takut terlewat saat mengonsumsi pil KB atau enggan memasang IUD, Anda dan pasangan bisa menggunakan kondom.

35. Tarik penis keluar sebelum terjadi ejakulasi

Cara melakukan hubungan intim lainnya yang alami untuk mencegah kehamilan adalah dengan menarik penis keluar sebelum terjadi ejakulasi.

36. Jangan menyentuh vagina setelah ejakulasi

Setelah pria berejakulasi dengan memegang penis, usahakan untuk tidak menyentuh vagina dengan jari. Sebab sperma bisa jadi masuk ke dalam vagina meski kemungkinannya sangatlah kecil.

37. Jangan biarkan penis masuk setelah ejakulasi

Setelah terjadi ejakulasi, cara berhubungan intim lainnya supaya tidak terjadi kehamilan adalah dengan tidak membiarkan penis masuk setelah ejakulasi di luar. Sebab bisa jadi ada sisa sperma yang bisa memasukki vagina hingga ke sel telur.

 

 

9 dari 9 halaman

38. Jangan menyentuh kondom setelah ejakulasi

Jika Anda dan pasangan menggunakan kondom, maka jangan menyentuh kondom dan alat kelamin setelah ejakulasi. Hal ini untuk meminimalkan masuknya sel sperma ke vagina.

Selain dengan teknik khusus saat berhubungan intim, ada pula alat kontrasepsi yang bisa dicoba untuk mencegah kehamilan, seperti:

39. Diafragma

Diafragma adalah alat kontrasepsi berbentuk seperti cangkir dari karet tipis untuk kemudian dimasukkan ke dalam vagina guna menutupi leher rahim. Bersama dengan spermisida, diafragma akan mencegah pergerakan sperma untuk mencapat sel telur dengan demikian tidak akan terjadi kehamilan.

40. Depo-Provera

Alat kontrasepsi ini berupa suntikan hormon yang mirip dengan progesteron. Suntikan ini diberikan di lengan dan bokong dengan jangka waktu 3 bulan perlindungan.

41. Implan

Implan adalah sebuah alat berbentuk seperti batang korek api yang ditempatkan di bawah kulit lengan atas. Implan akan melepaskan hormon kontrasepsi yakni steroid levonorgestrel yang mencegah kehamilan hingga 3 - 5 tahun. Implanon dan Nexplanon adalah dua implan yang umum digunakan. Tapi, implan dapat menyebabkan efek samping tertentu seperti kenaikan berat badan, perubahan siklus menstruasi, kehilangan massa tulang dan nyeri payudara.

42. Tubektomi

Tubektomi adalah alat kontrasepsi permanen yang dilakukan melalui pembedahan. Tubektomi akan menutup falopi untuk mencegah telur masuk ke rahim.

43. Vasektomi Sterilisasi

Vasektomi adalah alat kontrasepsi yang dikhususkan untuk pria. Vasektomi akan membuat vasa deferentia yang membawa sperma dipotong dan diblokir.

Cara melakukan hubungan intim selalu menarik untuk diulas. Dan ternyata ada berbagai macam cara melakukan hubungan intim baik bagi pemula, sesuai dengan kaidah agama, atau agar berlangsung tahan lama dan membahagiakan. Serta ada pula cara melakukan hubungan intim untuk menunda kehamilan hingga membuahkan kehamilan.

Jadi, Anda dan pasangan memilih cara melakukan hubungan intim yang mana?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini