Sukses

Australia Ciptakan Donat Mi Goreng, Seperti Apa?

Baru-baru ini ramai diperbicangkan warganet tentang mi instan donat goreng.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia dikenal sebagai salah satu negara yang warganya tergolong terbanyak sedunia dalam hal konsumsi mi instan. Salah satu merek utama mi instan asli Indonesia adalah Indomie. 

Mi instan yang diproduksi oleh PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk ini pertama kali dibuat pada pertengahan tahun 1972. Di awal kehadirannya mi instan ini hanya menghadirkan varian rasa ayam dan udang saja. Namun kini Indomie sudah memiliki banyak varian rasa yang terbagi menjadi dua jenis, mi instan kuah dan goreng.

Salah satu varian Indomie yang paling digemari banyak orang adalah Indomie goreng. Varian Indomie yang satu ini tidak hanya dinikmati oleh orang Indonesia saja, akan tetapi juga dinikmati oleh masyarakat di berbagai negara.

Bahkan saking populernya, sudah banyak kreasi yang dibuat dari Indomie goreng. Seperti yang baru-baru ini ramai diperbicangkan warganet, yaitu Indomie donat goreng.

Meski kreasi Indomie goreng di Indonesia sudah beragam, namun kreasi Indomie donat goreng ini ternyata berasal dari Australia. Ya, sebuah toko donat di Australia--tepatnya di Sydney--membuat kreasi yang cukup nyeleneh dengan menggunakan Indomie goreng sebagai bahan pembuatan donatnya.

Donut Papi merupakan toko donat yang mempunyai ide kreatif tersebut. Donut Papi berkolaborasi dengan Indomie Australia untuk menciptakan Indomie donat goreng yang dinamakan the Indomie donut. Hasil kolaborasi ini berdasarkan banyaknya pelanggan Donut Papi yang suka sama Indomie dikutip dari akun @indomieau, Rabu (23/5).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Namun sayangnya, kreasi terbaru yang membuat banyak orang penasaran ini hanya dirilis di gerai Donut Papi di Australia dari tanggal 25 hingga 27 Mei 2018 saja. Jadi buat kamu yang penasaran dan ingin mencicipi kreasi unik Indomie goreng ini perlu merogoh kocek cukup dalam untuk terbang ke Australia.

Kreasi unik Indomie goreng yang satu ini ternyata sudah berhasil mencuri perhatian para warganet Indonesia. Terlihat dari beragam reaksi dan komentar yang diberikan pada unggahan akun Instagram resmi Donat Papi. Ada yang memuji kreasi buatan Donut Papi ini, namun ada juga yang kebingungan dengan cita rasanya.

"Flavorsome, msg meets sweets, Indomie memang gk ada matinya, makanan pokok seluruh negri," tulis akun @amanda_wijaya14.

"Ini donat rasa indomie goreng? dibungkus pake bungkus indomie gitu?" tanya akun @ajengdamadhatya.

"Itu donat nya rasa mie goreng? Mau dong cobaaa," tulis akun @ms.mely_.

"@maysindiat unik bangeet, rasanya gimana ya," ungkap akun @kdhzr.

"Serius, saya tidak bisa membayangkan rasa donat di campur dengan indomie," ujar akun @adinalhaq97.

Reporter:

Annisa Amalia Hapsari

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.