Sukses

Heboh, Penampakan Ikan Bergigi bak Manusia Gegerkan Warga

Seekor ikan menjadi perbincangan viral karena memiliki gigi yang hampir sama seperti manusia. Penasaran dengan wujudnya?

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah foto yang beredar di media sosial beberapa waktu lalu membuat publik, khususnya warganet geger. Dalam foto yang beredar menunjukkan seekor ikan dengan gigi layaknya manusia menjadi perbincangan viral. Tak sedikit orang merasa ngeri ketika melihat wujud ikan tersebut.

Namun, segelintir orang merasa kagum dan dibuat tak percaya dengan penemuan ikan tersebut. 

(Foto: SCDNR biologist Pam Corwin/ Facebook) Ikan yang bikin geger masyarakat karena giginya mirip seperti manusia.

Sebenarnya ikan aneh itu kerap ditemukan di perairan dan teluk Atlantik di Amerika Serikat. Dilansir dari The Dodo, Kamis (24/5/2018), ikan tersebut kerap disebut sheepshead.

Jika melihat rahang ikan tersebut lebih dalam, banyak orang pasti akan lebih dikejutkan lagi bahwa ikan itu memiliki banyak gigi. Dengan rahang mereka yang kuat, sheepshead dapat memakan tiram, kepiting dan teritip.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kuat mematahkan logam

Beberapa baris gigi di belakang yang dimiliki ikan tersebut dapat menggiling makanan menjadi partikel-partikel kecil ketika mereka mengunyah.

Gigi mereka yang kuat juga dapat mematahkan kail logam menjadi dua bagian. Meski ikan ini terkenal dengan giginya yang mirip seperti manusia, sebenarnya populasi ikan ini pernah berisiko terancam punah akibat penangkapan yang berlebihan.

Namun, saat ini populasi ikan sheepshead jauh lebih baik dan berkeliaran di sekitar akar bakau dan dermaga.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.