Sukses

Cuma 8 Menit, Penerbangan Antarnegara Ini Jadi yang Terpendek di Dunia

Penerbangan ini jadi yang terpendek di dunia.

Liputan6.com, Jakarta Biasanya, saat kita menggunakan pesawat untuk melakukan perjalanan udara antarnegara, kita butuh waktu berjam-jam. Uniknya, ternyata terdapat penerbangan terpendek di dunia lho.

Waktu yang dihabiskan selama melakukan perjalanan udara tersebut yakni selama 8 menit. Penerbangan tersebut yakni antara Aruba dan Punto Fijo, dengan jarak 50 mil atau sekitar 80 km.

Penerbangan itu dijawalkan 2 kali seminggu, setiap Senin dan Jumat, menawarkan penumpang dalam koneksi Venezuela ke Curacao, Bonaire, dan Miami. Penerbangan itu dilakukan oleh Aruba Airlines dalam kemitraan dengan Venezuela.

Meski amat singkat, namun tidak berarti harganya murah. Melansir dari Travelandleisure.com, harga untuk penerbangan singkat itu mulai dari US$215 atau setara Rp 3 juta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Pada Januari 2018, Presiden Venezuela Nicolas Maduro memutuskan semua akses udara dan maritim ke Aruba, Bonaire, dan Curacao. Ia mengklaim negara-negara tetangga mengambil sumber daya dari Venezuela dan menjualnya ke pasar gelap.

Blokade yang berlangsung selama 3 bulan itu membuat koneksi antara Venezuela dan Karibia dibatasi. Punto Fijo adalah salah satu dari tiga bandara Venezuela yang mengoperasikan penerbangan ke Aruba.

Sementara penerbangan komersial terpendek di dunia, adalah layanan Loganair yang berlangsung kurang dari dua menit. Penerbangan ini berlangsung dari Westray ke Papa Westray di Skotlandia.

Reporter: Dwifantya

Sumber: Dream.co.id

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.