Sukses

Tupai Iseng, Simpan Tumpukan Pinus di Mobil Pria Ini

Penemuan biji pinus dalam mobil mengejutkan sang pemilik. Ketika diperiksa ternyata ada lebih dari ratusan biji pinus tersembunyi di dalam kap mobil.

Liputan6.com, Jakarta Tingkah aneh hewan memang terkadang tak terduga dan bikin manusia menjadi heran. Seperti yang dialami oleh pria bernama Gabe Arway ini. Saat sedang mengendarai mobil barunya bersama sang bos, ada hal aneh yang keluar dari AC mobilnya.

"Bos saya menemukan kerucut pohon cemara, ia menyadari bahwa mobil milikku mengeluarkan suara aneh setelah menyalakan AC," ujar Awrey kepada The Dodo.

Untuk itu, ia mulai membuka kap mobil dan dikejutkan dengan penemuan dalam mesin mobil. Ia tak percaya bahwa ada ratusan lebih biji pinus pada setiap bagian mesin dan kabel.

Merasa masalah pada mobilnya bukan menjadi hal yang biasa, Awrey kemudian mengambil foto dan membagikannya di Facebook. Awrey juga menuliskan peringatan untuk setiap pemilik mobil untuk memeriksa slot mesin sepanjang tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ulah tupai

Bisa dibilang pihak yang paling bertanggung jawab atas munculnya ratusan biji pinus dalam mobil yakni seekor tupai. Tupai tak selalu menyimpan simpanan mereka di bawah tanah, pepohonan atau sarang mereka.

Terkadang mereka menemukan tempat yang sulit dijangkau untuk mengakali tupai lainnya. Selain itu, mereka juga kerap mengguanakan tempat yang terisolasi dan hangat seperti sebuah mobil sebagai tempat persembunyian yang ideal.

Untuk membuang tumpukan biji pinus menjadi tugas yang memakan waktu skitar 45 menit bagi Arwey. Itupun tak semuanya dapat terambil karena setiap sisi kosong dalam mesin diisi.

Namun, setelah mengunggah foto itu di Facebbok, tak lama postingan Arwey menjadi viral. Bagi Arwey simpanan rahasia tupai di dalam kap mobil cukup umum di Michigan. Tapi menemukan biji dalam filter udara belum pernah dialami olehnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.