Sukses

Dibanderol Seharga Rp 2 Juta, Tega Makan Es Krim Mewah Ini?

Resep es krim sekarang ini mengandung bahan-bahan yang tidak biasa sehingga ikut memengaruhi harga.

Liputan6.com, Jakarta - Es krim adalah salah satu jenis makanan yang paling populer sedunia dan telah mengalami modifikasi rasa dan resep sesuai dengan selera. Harga wajar es krim jenis gelato sekarang berkisar antara Rp 20 hingga 30 ribu. Namun, ada juga yang harganya selangit.

Satu porsinya dibanderol dengan harga 99 pound sterling atau US$133 hampir Rp 2 juta. Kok harganya bisa mahal?

Dilansir dari CNBC, Senin, 21 Mei 2018, produsen makanan manis, Snowflake Luxury Gelato, mengatakan es krim gelato yang diproduksinya mengggunakan bahan-bahan terbaik.

"Alasan harganya 99 pound sterling karena es krim ini mengandung bahan-bahan terbaik kami," kata pendiri Snowflake Luxury Gelato, Asad Khan.

Chef gelato, Silvia Gaetta, menggunakan bahan-bahan gelato mewah dari kacang pikan yang dikaramelisasi, dan gelato yang dibumbui dengan garam laut Persia, mangga, dan jahe. Lalu ada juga dark chocolate dan makaron.

Yang membuat es krim ini mahal adalah serpihan emas 24 karat yang bisa dimakan. Uniknya, penyajian per porsi memerlukan waktu empat jam.

"Ini membuat tampilannya menarik dan rasanya seperti makanan jutaan dolar," kata Asad.

Dia berkata makanan ini hanya tersedia di London, tepatnya di food court di Department Store Selfridges, Inggris. Jangan kaget, ternyata gelato ini benar-benar bisa dimakan, lo.

Reporter:

Arie Dwi Budiawati

Sumber: Dream.co.id

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.