Sukses

Terungkap, Cucu Aa Gym Meninggal Sepulang dari Yaman

Kesedihan yang mendalam dirasakan keluarga besar Aa Gym. Dai kondang asal Jawa Barat itu baru saja kehilangan cucu bungsunya pada Minggu (20/5/2018).

Liputan6.com, Jakarta - Kesedihan yang mendalam dirasakan keluarga besar Aa Gym. Dai kondang asal Jawa Barat itu baru saja kehilangan cucunya pada Minggu (20/5/2018).

Berita ini dikabarkan oleh anak pertama Aa Gym, Ghaida Tsurayya. Dimana pada akun Instagram-nya, Ghaida mengupnggah sebuah foto kenangannya bersama sang keponakan. Ia menuliskan, "Innalillahi wainnailaihi rojiuun.. telah meninggal dunia putri kedua dari @ghaitsaicaa & Ustadz Maulana Yusuf.. mendadak dan tiba-tiba."

Diketahui bahwa keponakannya ini bernama Gheziya Naura Khadija. Gheziya adalah anak kedua dari putri ketiga Aa Gym dan Teh Ninih, yakni Ghaitsa Zahira Shofa bersama Ustadz Maulana Yusuf. Keduanya menikah pada tahun 2015.

Belum diketahui secara pasti penyebab meninggalnya Gheziya yang baru berusia 2 bulan ini. Sementara ini Gheziya dikabarkan meninggal secara mendadak di Rumah Sakit Hermina, Bandung, Jawa Barat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Duka Ghaida

Pada unggahan tersebut ia turut meminta doa dari masyarakat untuk keponakannya ini. "Mohon doanyaa yaa temen temen.. doakan ica dan keluarga jugaa supaya sabar tabah.. #gdasfamilybaitijannati," tulisnya.

Ghaida kembali membagikan foto kenangan sang keponakan. Keterangan foto yang ia tuliskan pun tak kalah sedih dari unggahan sebelumnya.

"Teh #ghazlina sayang ziya selalu. hari ini di ingatkan.. kalau kematian.. gak melihat usia.. gak melihat kondisi.. lagi sehat, atau sakit, atau ceria atau sedih.. bisa menimpa siapa saja.. kita aja gak tau 5 menit kedepan masih hidup apa tidak..ya Rabb.. semoga kita semua bisa meninggal dalam keadaan husnul khotimah.. punya cukup bekal..#gdasfamilybaitijannati," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Baru Pulang Dari Yaman

Bukan hanya Ghaida, sebagai kakek yang sedih kehilangan sang cucu, Aa Gym yang tak ketinggalan mengabarkan berita duka ini. Pada akun Instagram-nya @aagym, ia membagikan foto sang cucu dalam balutan pakaian berwarna putih dengan aksen kerah berwarna hijau. Dimana kurang lebih keterangan yang ia tuliskan sama dengan yang dituliskan oleh Ghaida.

Dari cerita Ghaida, Ghaitsa bersama suami dan anak-anaknya baru saja kembali dari Yaman. Mereka sempat menetap selama satu tahun di sana. Gheziya sendiri lahir di Yaman.

Reporter:

Dhefa Mauren Roos Mary

Sumber: Kapanlagi.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.