Sukses

Ini Foto-Foto Cantik Adara Taista, Menantu Hatta Rajasa

Sebelum meninggal, Adara dikenal sebagai pribadi yang baik dan tangguh bagi orang-orang terdekat.

Liputan6.com, Jakarta Keluarga besar Hatta Rajasa dirundung duka mendalam setelah kepergian menantu tersayang mereka, Adara Taista. Adara dikabarkan meninggal pada Sabtu (19/5/2018) lalu, di RS Moriyama Memorial Tokyo akibat kanker melanoma atau kanker kulit yang dideritanya sejak lama.

Dipinang sejak 23 Desember 2017, hubungan Rasyid Rajasa dengan Adara Taista belum genap enam bulan. Kabarnya, pernikahan mereka juga dipercepat karena penyakit Adara Taista yang semakin ganas.

Meski calon istrinya mengidap penyakit, Rasyid diketahui tetap mencintai Adara Taista dengan seluruh hatinya. Terbukti dari niatnya untuk tetap melakanakan pernikahan bersama Adara serta selalu setia di sisi istrinya sampai saat terakhir. 

Jenazah Adara Taista dipulangkan ke Indonesia pada Senin (21/5/2018) dan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Mengidap kanker sejak April 2017

Diungkap Rasyid, Adara sudah mengidap penyakit kankernya ini sejak April 2017. Adara menderita kanker melanoma, yakni kanker yang menyerang bawah permukaan kulit.

3 dari 9 halaman

2. Penyakit Adara sudah diketahui Rasyid dan keluarga

Rasyid sudah mengetahui penyakit Adara ini bahkan ketika keduanya belum menikah.

4 dari 9 halaman

3. Keluarga telah mengupayakan beragam cara untuk kesembuhan Adara

Segala upaya dilakukan keluarga untuk menyembuhkan Adara. "Kami sudah berobat di Indonesia, Singapura, terakhir di Jepang. Memang belum ditemukan (obatnya). Tapi ini semua takdir Allah. Obat itu perantara tapi yang berkehendak Allah," tutur Hatta Rajasa.

5 dari 9 halaman

4. Sahabat Velove Vexia

Lulusan University of New South Wales ini adalah sahabat Velove Vexia. "Jadi saya dan Adara sahabatan dari SMP. Kaget sih pas tahu (Dara meninggal dunia). Dara itu orang paling baik yang saya kenal, taat ibadah. Salat lima waktu, enggak punya musuh. Orang paling baik banget," ujar Velove.

6 dari 9 halaman

5. Rasa takwanya kepada Tuhan

Salah satu kualitas diri Adara yang membuat Rasyid memilih untuk menikahinya adalah takwa kepada Tuhan. Dari situ Rasyid makin jatuh cinta.

7 dari 9 halaman

6. Tidak pernah mengeluh dan pantang menyerah

Meski menderita penyakit mematikan, Adara dikenal tidak pernah mengeluh akan penyakitnya dan pantang menyerah.

8 dari 9 halaman

7. Sosok yang tangguh dan kuat

Hatta Rajasa kagum pada sosok Adara yang tangguh dan kuat. Begitu pula dengan anaknya, Rasyid. Bersama-sama mereka berjuang melawan penyakit yang telah diidap oleh Adara.

9 dari 9 halaman

8. Terlihat semakin kurus

Di masa-masa akhir hidupnya, Adara terlihat makin kurus. Namun, perjuangannya untuk sembuh tidak pernah putus.

"Adara adalah anak yang memang sangat hebat di mata saya. Sebagai bukti, dalam sakit yang berat ini, dia enggak pernah ngeluh. Dia bilang dia ikhlas dan alhamdulillah dalam sakitnya," ucap Ismet Jamal Tahir, ayah dari Adara Taista.

Meski penyakit Adara Taista terdengar memilukan, kesetiaan Rasyid untuk tetap bersama Adara merupakan kisah cinta yang mengharukan.

 

Reporter

Mahardi Eka

Sumber: Kapanlagi.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.