Sukses

Kisah Haru Ibu Gendong Putrinya yang Lumpuh Saat Wisuda

Kisah seorang ibu yang menggendong putrinya yang lumpuh ketika wisuda, membuat haru warganet

Liputan6.com, Jakarta - Kisah seorang ibu yang menggendong putrinya yang lumpuh ketika wisuda, membuat haru warganet. Dalam foto itu, tampak senyum gembira Crestina, sang ibu yang menggendong putrinya ke atas panggung untuk menerima ijazah.

Meski memiliki fisik yang tidak lengkap, Jaylen, nama gadis tersebut, tidak patah semangat dalam menuntut ilmu. Melihat kegigihan sang anak, Crestina pun mendukungnya dengan mengantarkan sang anak ke sekolah setiap hari.

Setiap pagi, mereka akan melewati sungai dan bukit sambil menunggang kuda agar bisa sampai di sekolah. Menurut Crestina, anaknya itu lahir normal tapi terkena polio pada usia 8 tahun.

Wanita itu mengaku, banyak orang yang ragu apakah ia bisa menyekolahkan Jaylen yang lumpuh. Terlebih, ia harus menggendong anaknya yang makin dewasa untuk mengantarkannya ke sekolah. Belum lagi ada yang berkomentar kalau ijazah Jaylen akan sia-sia karena ia tak akan dapat menemukan pekerjaan.

Namun, wanita itu tak mendengarkan segala cibiran. Ia percaya pada mimpi putrinya. Jaylen sendiri mengaku mengapa ia begitu gigih adalah karena ingin mengangkat keluarganya dari kemiskinan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nyaris Tidak Lulus

Jaylen hampir saja tidak lulus karena belum membayar biaya praktik. Mereka terpaksa menjual kuda yang biasa mereka tunggangi untuk membayar hal tersebut. Sebagai gantinya, Crestina akan menggendong putrinya setiap hari.

Pada acara kelulusan sekolah menengah kejuruan di kotanya, Crestina naik ke atas panggung sambil menggendong Jaylen yang akan menerima ijazah. Rasa haru dan bahagia di diri wanita itu tampak tak terbendung.

Kerja keras mereka terbayar sudah. Malahan, Jaylen mendapat hadiah berupa beasiswa penuh ke universitas yang dipilihnya. Belum lagi kedua ibu dan anak itu mendapat bantuan uang dari kantor wali kota yang akan dibayar setiap bulan.

Kisah mereka yang dibagikan di akun Facebook Kapuso Mo, viral dan telah mendapat reaksi lebih dari 76 ribu orang. Warganet merasa salut dan terharu dengan kedua wanita yang gigih dalam menggapai mimpi mereka itu.

Reporter: Sugiono

Sumber: Dream.co.id

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.