Sukses

Susah, Bule Australia yang Namanya Sering Di-tag Warga Indonesia

Karena namanya Susah, maka wanita Australia ini sering mendapat tag dari para pengguna Instagram Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Setelah perkembangan masing-masing selama ribuan tahun, bahasa-bahasa di dunia telah menjadi sangat beragam. Suatu kata yang tulisan dan bunyinya sama dalam beberapa bahasa berbeda bisa memiliki arti yang berbeda atau bahkan terdengar konyol.

Seperti cewek Australia satu ini, ia memiliki akun Instagram bernama @susah. Menurut KBBI dan yang telah diketahui bersama, susah dalam bahasa Indonesia berarti rasa tidak senang karena sukar, sulit, berat dan sebagainya.

Oleh karena memiliki nama yang sama dengan kata yang ada di bahasa Indonesia, akun Instagram bule wanita ini pun tak luput dari tag para warganet Indonesia. Bukannya sengaja, namun sepertinya para warganet tak mengetahui bahwa nama @susah sebenarnya ada yang memakai. Yang memakai pun bukan orang Indonesia melainkan orang Australia.

 

Nah, karena sering di-tag oleh para pengguna Instagram dari Indonesia tentu saja membuat wanita bernama asli Susah McCoey ini risih. Ia pun membuat imbauan pada deskripsi profil Instagramnya, "Dear Indonesia, berhenti tag akunku pada foto kalian." Tak heran jika ia agak kesal, sebab karena nama itu ia mendapat banyak foto orang tak dikenal di bagian tag Instagramnya.

Tak hanya tag, akunnya pun sering dikunjungi orang Indonesia dan mereka meninggalkan komentar pada foto-foto miliknya. Mereka menanyakan apakah benar nama aslinya adalah susah? Banyak juga yang malah meninggalkan komentar dalam bahasa Indonesia sehingga cewek ini tak mengerti apa yang mereka katakan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Mungkin karena terlalu sering mendapat perhatian warganet Indonesia, kini akun @susah tersebut tampaknya sudah bisa menerima. Ia tak lagi komplain pada profil media sosialnya. Ia bahkan menulis pada deskripsi profil miliknya dengan bahasa Indonesia. Tak hanya itu, followers-nya pun semakin bertambah. Wah, malah untung dong.

Mencermati foto-foto yang ia unggah, tampaknya ia senang bepergian dan bahkan pernah mengunjungi Bali. Hal itu terlihat dari foto saat sedang di Indonesia tersebut ia unggah belum lama ini.

Reporter:

Muhammad Bimo Aprilianto

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.