Sukses

Berusia 16 Tahun, Gadis Remaja Berhasil Taklukkan Puncak Everest

Seorang gadis berusia 16 tahun diklaim sebagai pendaki wanita termuda karena berhasil menaklukkan puncak Everest. Siapa dia?

Liputan6.com, Nepal - Seorang gadis dari Hisar, Haryana, India baru-baru ini menjadi perbincangan viral. Di usianya yang menginjak 16 tahun, Shivangi Pathak berhasil menaklukkan puncak Gunung Everest di Nepal.

Laporan koran The New Indian Express, yang dilansir dari Mynewshub, Senin (21/5/2018), Shivangi memang bertekad mewujudkan cita-citanya untuk mencapai puncak Everest di usia muda. Tak disangka, dia pun berhasil menciptakan sejarah tersebut.

Dia dilaporkan berhasil menaklukkan gunung tertinggi di dunia tersebut pada Kamis (17/5/2018), bersama dengan beberapa pendaki lain dari Polandia, India, dan Nepal.

Pencapaian terbesarnya itu berhasil terwujud berkat semangat dan sosok Arunima Sinha. Shivangi mengaku terinspirasi dengan Arunima, seorang wanita berkaki satu pertama yang berhasil menaklukkan puncak Everest pada Mei 2013.

Dia berharap dengan keberhasilannya dalam menaklukkan Everest di usia muda menjadi bukti bahwa wanita mampu mengatasi setiap rintangan demi mencapai tujuan yang diinginkan.

Nah, sangat menginspirasi kan kisah Shivangi ini?

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.