Sukses

Ulah Fatal Petugas Rumah Sakit, 2 Bayi Nyaris Tertukar

Insiden tak mengenakkan dan tidak terduga menimpa pasangan suami istri saat salah membawa bayi perempuan pulang dari rumah sakit.

Liputan6.com, Jakarta Kehadiran seorang anak bagi pasangan suami istri membawa kebahagiaan tersendiri. Hal itu menjadi dambaan hampir semua pasangan. 

Melahirkan secara normal, mendengar tangisan pertama buah hati menjadi momen yang tidak terlupakan. Mereka yang lahir ke dunia ini pun sangat beruntung bisa melihat kedua orangtua yang berbahagia.

Namun, siapa sangka, insiden tak mengenakkan dan tidak terduga menimpa pasangan suami istri saat salah membawa bayi perempuan pulang dari rumah sakit.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Dikutip dari Independent, Minggu (20/5), bayi perempuan tersebut lahir di Podgorica, Montenegro, Eropa bagian Tenggara. Orangtuanya terkejut ketika sampai di rumah mereka menyadari bahwa mereka salah membawa bayi saat pulang dari rumah sakit.

Kepala rumah sakit Zorica Beba Kovaevi memberi keterangan, penyebab bayi tertukar tersebut karena kesalahan rumah sakit, petugas mengganti nomor dari boks bayi yang dipindahkan tanpa sepengetahuan kepala ruang rawat persalinan.

Salvador (36) ayah dari bayi tersebut menyadari ada yang tidak beres dengan kepala bayi perempuannya ini, ia melihat perbedaan garis dahi yang tidak dimiliki putrinya. Salvador juga langsung kembali ke rumah sakit dan mengonfirmasi mereka salah membawa bayi saat pulang dari rumah sakit.

Pihak perawat rumah sakit pun diberi sanksi atas keteledoran yang parah ini. Akhirnya rumah sakit memberi dispensasi biaya persalinan dan rawat yang langsung dikembalikan ke kedua pasangan ini. Ya, dua pasangan itu dibebaskan dari segala biaya.

Reporter:

Eko Wahyu Putradinata

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.