Sukses

Lebih Dekat dengan Meghan Markle, Calon Istri Pangeran Harry

Meghan Markle akan menjadi anggota Kerajaan Inggris usai melangsungkan pernikahan dengan Pangeran Harry. Bagaimana sosok asli Meghan Markle?

Liputan6.com, Jakarta - Nama Megan Markle begitu mencuat ke publik sejak tahun lalu setelah Pangeran Harry melamarnya pada November 2017. Jauh sebelum itu, keduanya sudah saling menjalin hubungan pada 2016.

Bagi banyak orang, Meghan merupakan wanita yang paling beruntung karena menikahi seorang cucu Ratu Elizabeth II. Karena itu, ia sering kali dianggap seperti dongeng Cinderella di dunia nyata, di mana seorang pangeran kerajaan jatuh cinta dengan wanita biasa atau bukan berasal dari darah biru.

Usai melangsungkan pernikahannya dengan Pangeran Harry, Meghan Markle akan bergabung sebagai anggota keluarga Kerajaan Inggris. Tentunya kesempatan itu merupakan momen yang paling langka dan bisa dibilang didambakan oleh banyak wanita di penjuru dunia.

Meski ia berasal dari keluarga biasa, ia sudah terkenal bekerja keras dan mampu memunculkan namanya ke publik karena bakatnya. Penasaran dengan sosok Meghan Markle? Berikut ulasannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Lahir sebagai anak ras campuran

Pernikahannya dengan Pangeran Harry akan tercatat sebagai wanita kulit hitam pertama yang masuk dalam anggota keluarga Inggris. Meghan sendiri terlahir dari pencampuran ras Afrika Amerika sang ibu, Doria Raglan dan Thomas Markle dari ras Kaukasia.

Markle lahir pada 1981 di Los Angeles. Namun, kedua orang tuanya bercerai ketika usianya 6 tahun. Di samping itu, Markle juga punya saudara tiri yang lebih tua, yakni Thomas Markle Jr. dan Samantha Grant.

3 dari 5 halaman

2. Dikenal sebagai sosok tangguh dan mandiri

Markle pernah menghadapi kesulitan ekonomi di keluarganya, meski begitu ia memiliki bakat terpendam sebagai seorang aktris. Bakat ini dilihat oleh sang ayah yang merupakan pensiunan lighting director.

Sang ayah dulunya berkerja pada tayangan Sitcom Married... with Children dan kerap membawa Markle ke tempat lokasi syuting. Namun, ketertarikannya lebih dalam mulai berkembang setelah ia mempelajari dramawan Afrika Amerika saat menempuh kuliah.

Sebelum terjun ke dunia akting, Markle bekerja sebagai pekerja lepas yang menekuni bidang kaligrafi. Hal itu ia lakukan untuk mengumpulkan uang ketika mulai mengembangkan sayapnya di dunia akting.

Penampilan pertamanya Markle di layar kaca mengambil alih peran kecil sebagai perawat dalam opera General Hospital. Pada awal kariernya, Markle kerap menjadi figuran di acara televisi Century City (2004), The War at Home (2006), dan CSI: NY (2006) .

Markle sendiri pernah mengungkapkan kesulitannya mendapatkan peran pada awal kariernya karena masalah etnis. Meski demikian, namanya mulai terkenal sejak bermain dalam tayangan Suits serta sejumlah film.

4 dari 5 halaman

3. Pernah menikah

Sebelum bertunangan dengan Pangeran Harry, Markle sudah menikah di Jamaica pada 2011 dengan seorang produser film, Trevor Engelson. Hubungan dengan Trevor sudah ia jalin sejak 2004 silam, tapi pernikahannya hanya berjalan dua tahun dan kemudian dia bercerai.

5 dari 5 halaman

4. Pertemuan dengan Pangeran Harry

Banyak laporan menyebutkan kedekatan kedua pasangan tersebut berlangsung sejak 2016. Pertemuan di antara keduanya dimulai dalam acara kencan buta.

Hubungan mereka pernah terbongkar pada Oktober 2016, dan membuat terkejut publik. Website resmi Kerajaan Inggris pernah menunjukkan pernyataan resmi karena Markle mendapatkan gelombang kekerasan meliputi pelecehan terhadapnya.

Sampai akhirnya, baik Pangeran Harry dan Meghan Markle menunjukkan penampilan mereka bersama di publik sejak Invictus Games digelar pada September 2017.

Tak lama berselang, keduanya menjalin hubungan ke tahap pertunangan. Kini keduanya akan melangsungkan janji suci pernikahan mereka. 

Selamat untuk Meghan Markle karena telah menemukan pangeran sejati dalam kehidupannya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.