Sukses

Boncengan Naik Motor, 2 Bocah Malah Kabur Saat Dinasihati Polisi

Ya, ampun. Boncengan naik motor, 2 anak kecil ini malah kabur saat dinasihati polisi.

Liputan6.com, Jakarta Sesuai Undang Undang, pengguna jalan tentunya diwajibkan untuk tunduk kepada aturan lalu lintas dan memenuhi standar keamanan berkendara. Misalnya, pengemudi mobil wajib mengenakan safety belt, menjalankan kendaraan dengan spion yang lengkap, membawa surat-surat dan sejumlah ketentuan lain.

Sayangnya kini banyak kendaraan-kendaraan yang dibuat untuk anak-anak di bawah umur. Di mana mereka yang belum memiliki SIM bisa mengendarainya. Bahkan banyak anak kecil yang berkendara di jalan raya tanpa menggunakan helm. Seperti kasus di bawah ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Dua anak kecil yang mengendarai motor kecil ini dihampiri polisi karena mereka tidak menggunakan helm saat mengendarai motor tersebut. Saat ditegur polisi mereka sempat mendengarkan, tetapi ternyata mereka kabur perlahan.

Dikutip dari akun Instagram, @polri_satlantas_lampungutara, Jumat (18/5) ini adalah video saat polisi menghampiri mereka dan mereka terlihat kebingungan. Simak video selengkapnya sebagai berikut.

Video tersebut juga diunggah dengan caption, "MAU DINASEHATIN JANGAN LAGI MEMBAWA KENDARAAN SEPERTI INI DIJALAN RAYA, KARENA MEMBAHAYAKAN SI ADEX,!!!EEEHH... SI ADEX NYA MALAH MAIN KABUR AJA... WALAUPUN KENDARAAN NYA KECIL NAMUN BERMESIN, JANGAN BIARKAN ANAK ANDA BERKENDARA SEPERTI INI DI JALAN RAYA. STOP PELANGGARAN...STOP KECELAKAAN...KESELAMATAN UNTUK KEMANUSIAAN...#lambeturah#lambenyinyir#lambejulid#@polantasindonesia#@polantasindonesia#@polisi_lampung#@ditlantaspoldalampung#@humaspolreslampungutara#@humaspolreslampungbarat#@spn_polda_lampung#@humas_poldalampung#@halo_polda_lampung#@ntmc_polri#@polwan_cantik_indonesia#@tmcpoldametro"

Ya ampun, dari kecil sudah belajar bandel.

Reporter:

Eko Wahyu Putradinata 

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.