Sukses

Ada Kepala dalam Magic Jar di Iklan Ramayana, Dimas Djay Ungkap Rahasianya

Warganet dibuat bingung akan maksud munculnya kepala dari dalam magic jar. Sang sutradara, Dimas Djay pun memberikan jawaban.

Liputan6.com, Jakarta - Iklan Ramayana yang akhir-akhir ini viral di media sosial karena menampilkan para penyanyi kasidah memiliki sebuah adegan yang sangat unik, yakni munculnya kepala salah satu ibu penyanyi kasidah di dalam magic jar.

Warganet pun dibuat bingung akan maksud dan bagaimana cara ibu itu bisa masuk di dalam magic jar. Sang pencipta iklan, Dimas Djayadiningrat pun memberikan jawabannya. Ia menyebut kemunculan sang ibu seperti ketika menanak nasi.

"Itu (ibunya) dari semalem. Jadi ibunya dicuci dulu, terus dimasukin. Nanti kan dia keluar sendiri. Hahahaha," canda Dimas kepada Kapanlagi.com, Kamis (17/5).

"Jadi saya bikin konsepnya kasidah itu memang kayak narator. Narator kan suka ada di mana-mana. Kalau di film kan kayak gitu, tapi nggak bisa dilihat. Ini juga sama sih. Kesannya talent kita ini tidak ada, si ibu-ibu ini cuma narator saja. Dia bisa muncul di mana-mana, termasuk di magic jar. Ada di keranjang juga, ada yang di atas angkot. Di video klip juga sering kayak gitu. Naratornya seperti tidak terlihat. Cuma menyampaikan pesannya doang dan adegan di depannya berjalan sendiri," kata pria yang akrab disapa Dimas Djay.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gunakan Teknik Kamera

Lebih lanjut Dimas menyebut bahwa adegan kepala di dalam magic jar adalah sebuah kebetulan. Ia mendadak punya ide itu setelah melihat lokasi syuting.

"Pas lagi cek lokasi, oh ada magic jar. Udah ibunya keluarin dari magic jar aja. Orang-orang sih bingung dulu, lihat muka saya semua. Hah? Gimana? Ada caranya sih. Tapi ibu itu bisa masuk situ. Direndam semalaman nanti muncul, hahaha," terang Dimas sambil setengah bercanda.

Meski hal itu bisa dilakukan dengan teknik editing masa kini, tapi Dimas memilih untuk mengambil gambar secara alami. Ia tak mau konsep jadul yang sudah ia angkat sejak awal jadi berantakan karena editing.

"Pakai teknik kamera. Kalau editing terlalu canggih ya. Karena saya bikin kesannya vintage gitu. Zaman Nasida Ria gitu kan. Kan semuanya teknologi rendah semua. Jadi memang syuting itu, ibunya ada di dalam situ," lanjut Dimas.

 

3 dari 3 halaman

Serba Spontan

Hampir seluruh bagian dari iklan Ramayana ini adalah ide spontan Dimas dan tim di lapangan. Mulai dari lirik, palakan preman, kepala di magic jar, semuanya spontan. Yang tidak spontan adalah adegan di atas angkot, karena ia harus memikirkan keamanan.

"Cuma kalau di dalam magic jar memang spontan. Beberapa hari sebelumnya cek lokasi, kedua kalinya saya lihat magic jar. Ini, ibunya masukin sini aja, hehe," ungkap pria yang pernah menjadi juri Indonesian Idol ini.

Reporter:

Wulan Noviarina

Sumber: Kapanlagi.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.