Sukses

Menebak Kepribadian Berdasarkan Isi Dompet, Kamu yang Mana?

Setiap orang tentu memiliki cara sendiri dalam menata uang, foto maupun kartu dalam dompet.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang tentu memiliki cara sendiri dalam menata uang, foto maupun kartu dalam dompet. Ternyata, cara menata isi dompet bisa mengungkap kepribadian seseorang. Coba kamu amati bagaimana cara orang-orang terdekatnya menyimpan uang dalam dompetnya. Siapa tahu kamu bisa menebak kepribadiannya.

Penasaran bagaiamana kepribadian yang diungkap melalui isi dompet? Berikut ulasannya. 

 

 

Isi Dompet Teratur

Dompet seperti ini, meletakkan segalanya pada tempatnya dan mengaturnya dengan baik. Misalnya uang dari nominal besar ke kecil, mengurutkan dari gambar wajah pahlawan, bon juga tertata rapi dan sebagainya.

Orang seperti ini biasanya adalah orang yang teliti dalam membelanjakan uang. Ia juga merinci pengeluaran dan pemasukan dengan cukup baik. Teratur dalam satu hal biasanya juga teratur dalam hal yang lainnya. Ia akan hafal hutang dan piutangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Isi Dompet Berantakan

Dompet Anda tidak beraturan? Bon dan uang terletak sekenanya? Sepertinya Anda bukan tipikal yang cukup memahami tanggung jawab akan uang. Seringkali kedodoran dalam pengeluaran dan tidak stabil dalam menata keuangan.

Anda bahkan tidak benar-benar mengetahui jumlah uang yang Anda miliki. Seperti isi dompet, mungkin isi kamar, bahkan isi kepala Anda cukup ‘semrawut’. Coba lebih teratur lagi, dan rasakan manfaat hematnya.

Dompet Jarang Ada Isinya/Sedikit Isinya

Ada dua jenis kondisi seperti ini. Anda tak punya uang atau Anda jarang memegang uang tunai. Namun yang manapun Anda, ada manajemen yang unik dalam keuangan Anda. Bisa jadi Anda termasuk tipikal yang hemat karena tak selalu mengandalkan pengeluaran uang.

Orang seperti ini punya trik sendiri untuk lebih efisien dengan jumlah uang sedikit di dalam dompetnya. Mampu mengendalikan diri, namun juga sekalinya membeli bisa menghabiskan nominal yang cukup besar. Biasanya orang seperti ini mengutamakan kualitas daripada kuantitas.

 

3 dari 3 halaman

Dompet Berisi tapi Sering Lupa Jumlahnya

Anda termasuk yang seperti ini? Jangan-jangan Anda sering bingung dengan bagaimana Anda akan menggunakan uang Anda. Kadang uang cepat habis, kadang awet di dalam dompet.

Orang yang seperti ini biasanya kurang konsentrasi dengan situasi ekonomi mereka. Bahkan bisa juga mereka mengalami denial dengan kondisi keuangannya. Jangan heran kalau kadang Anda kehabisan uang tanpa disadari.

Dompet dengan Uang Disisip-sisipkan

Segelintir orang memilih untuk menyisipkan uang di beberapa bagian di dalam dompet sebagai cadangan ketika Anda telah kehabisan uang. Namun ternyata, orang yang memilih sistem ini dianggap tidak punya kestabilan dalam diri. Hal tersebut karena Anda telah yakin akan menghabiskan uang, tanpa khawatir kekurangan uang karena telah memiliki cadangan uang. 

Meski begitu, ada kelebihan orang yang memilih sistem ini yakni sudah tebiasa atau terlatih dalam mengelompokkan uang.

 

Reporter:

Gil

Sumber: Vemale.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.