Sukses

Menu Buka Puasa: Segarnya Puding Sutera yang Bikin Ketagihan

Puding sutera ini sangat cocok untuk menu buka puasa. Nah, penasaran bagaimana cara membuatnya?

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki bulan Ramadan, tentu banyak kudapan khas yang bermunculan untuk menu buka puasa. Nah, biasanya camilan manis dan menyegarkan banyak dipilih masyarakat untuk membatalkan puasa yang dijalankan selama seharian itu.

Puding yang satu ini tentu sangat cocok untuk menu buka puasa, selain manis, puding sutera ini juga sangat lembut dan menyegarkan. Nah, jika kamu kesulitan untuk mencari puding sutera tersebut, yuk coba membuatnya sendiri di rumah. Penasaran apa saja bahan dan bagaimana cara membuatnya? Berikut ulasannya.

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

  • 1 Bungkus agar-agar putih 
  • 1 Kaleng susu kental manis
  • 7 Kaleng air biasa
  • Sirup mangga
  • Buah koktail/sesuai selera

Cara membuat:

1. Masukkan ke dalam panci susu kental manis dan 7 kaleng air biasa (pakai saja bekas kaleng susu kental manis tadi ) dan agar-agar putih, panaskan, aduk hingga mendidih lalu matikan api.

2. Setelah itu masukkan ke dalam cetakan sesuai selera.

3. Biarkan dingin atau beku di ruang biasa.

4. Lalu, segera tuangkan sirup mangga perlahan-lahan, tidak usah banyak-banyak , secukup rasa saja. Kemudian masukkan buah-buahan sesuai selera (boleh pakai buah kalengan) dan simpan dalam kulkas.

5. Sajikan dingin-dingin.

Nah, super gambang bukan membuat puding sutera untuk menu buka puasa tersebut? Selamat mencoba ya.

Sumber: diajar-masak.blogspot.co.id

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.