Sukses

Berkat Make Up, Wanita Ini Sukses Bertransformasi Jadi Mona Lisa

Seorang perempuan asal Tiongkok menjadi viral setelah dirinya melakukan video transfromasi menjadi seorang Mona Lisa.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap memikirkan nama Mona Lisa, pasti terlintas dipikiran kita tentang sosok perempuan dalam lukisan Leonardo da Vinci. Lukisan fenomenal tersebut pasti dikenali oleh banyak kalangan untuk berusaha melukisnya kembali.

Namun, daripada melukis ulang karya da Vinci, seorang beauty blogger asal Tiongkok justru menggunakan wajahnya sebagai kanvas. Karena hasilnya tampak mirip seperti Mona Lisa, nama He Yuhong menjadi di jejaring sosial.

Untuk memberikan kesan yang hampir sama seperti sosok Mona Lisa, Yuhong mengandalkan make up. Wanita berumur 26 tahun itu memang handal dalam menggunakan riasan. Malahan ia sering mengunggah hasil karyanya dalam jejaring sosial yang populer di Tiongkok, seperti Miaopai dan Weibo. Dari situ Yuhong mendapat ribuan penggemar yang menantikan video tranformasi make up-nya.

Yuhong kerap kali mengunggah tranformqasinya menjadi aktris Hollywood dan penyanyi terkenal, seperti Taylor Swift dan Selena Gomez. Ketika salah satu penggemar mengusulkan untuk make up ala seni klasik, ia lansung tertarik melakukannya.

"Ketika kamu melihat wajahmu seperti selembar kertas kosong, ada banyak kesempatan yang tak terhingga (untuk mengkreasikannya)," kata Yuhong, melansir Nextshark.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yuhong melakukan make up lainnya dari lukisan da Vinci

Proyek imitasi Mona Lisa yang dilakukan Yuhong mendadak di luar dugaan dan sangat populer. Videonya telah dilihat lebih dari 800 ribu kali di Miaopai, disertai dengan 20 juta penonton lainnya di platform Dou Yin.

"Tanggapannya luar biasa, saya menghargai semua dukungan yang telah saya terima," respon Yuhong.

Setelah video Mona Lisanya menjadi hit, Yuhong melanjutkan video transformasinya yang masih terinspirasi dari lukisan klasik Leonardo da Vinci yang lain yakni 'Lady with an Ermine'.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.