Sukses

Pilih Warna Paling Favorit, Jawabannya Ungkap Kepribadianmu

Setiap orang pasti punya warna favorit. Ternyata warna dalam kotak ini bisa mengungkap kepribadianmu.

Liputan6.com, Jakarta - Warna memainkan peranan penting dalam kehidupan kita sehari-hari. Setiap harinya kita juga pasti akan melihat warna pada sekeliling kita. Di sisi lain, setiap orang juga punya preferensi warna favorit mereka masing-masing.

Di samping itu, warna dan apapun pilihan yang kita ambil punya makna tersembunyi yang ternyata berkaitan dengan kehidupan kita.

Dilansir dari Shared, berikut merupakan kotak berisikan warna yang bisa mengungkapkan kepribadianmu.

1. Hijau

Orang-orang yang memilih warna hijau menaruh perhatian pada kesejahteraan dan keselamatan diri mereka. Biasanya orang-orang yang memilih warna hijau juga terobsesi dengan apa yang dipikirkan orang lain terhadap diri mereka.

Tak jarang, orang-orang yang memfavoritkan warna hijau akan melakukan apapun agar disenangi dan dicintai banyak orang.

Di sisi lain, mereka juga terkenal setia dan penuh dengan kasih sayang. Orang-orang yang berteman dengan penyuka warna hijau terbilang beruntung karena mereka terkenal sebagai teman yang baik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Merah muda

Mungkin tak semua penyuka merah jambu akan bersifat kekanak-kanakan. Tapi di balik itu, biasanya mereka tak suka dengan kehidupan orang dewasa yang cenderung membosankan dan monoton. Atau kata yang lebih tepatnya, mereka sulit menerima kenyataan tentang realitas kehidupan menjadi dewasa.

Meski begitu, orang-orang yang menyukai warna merah muda merupakan orang yang bertanggung jawab. Teman-teman dari pecinta warna merah muda juga mengenal mereka sebagai orang yang aktif dan siap berpetualang menghadapi tantangan.

3 dari 5 halaman

3. Kuning

Warna kuning terkenal sebagai orang yang gemar mempelajari dan mengamati sesuatu. Mereka senang mendapat pengetahuan dan informasi baru serta tak pelit untuk membagikannya kepada banyak orang. Jiwa positif juga terpancar dari diri pecinta warna kuning.

Walaupun kerap dipandang sebelah mata dan diremehkan. Pencinta warna kuning justru punya sikap tak acuh yang bagus terhadap orang-orang semacam itu.

4 dari 5 halaman

4. Ungu

Kamu suka warna ungu? Itu tandanya kamu kerap dianggap sebagai orang yang aneh. Meski dipandang seperti itu, kamu punya ciri khas eksentrik yang jarang dimiliki banyak orang.

Pecinta ungu sibuk dengan dunia mereka sendiri, dan tak malu untuk mengekspresikan diri mereka. Karena saking fokusnya menyelesaikan urusan mereka, biasanya pecinta warna ungu kerap melupakan dan mengabaikan kehidupan di dunia nyata dan sekeliling mereka.

5 dari 5 halaman

5. Hitam

Mungkin pecinta warna hitam akan langsung melihat ke dalam garis tepi pada kuis kepribadian ini. Warna hitam sendiri punya sifat artistik yang kuat serta hati sensitif. Biasanya mereka sering menyimpan dalam informasi yang hubungannya bersifat personal.

Orang-orang yang menyukai warna hitam juga dianggap punya sikap realistis yang kuat terhadap dunia, tak jarang sikap pesimis sering muncul dalam diri mereka.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.