Sukses

Pakai Deodoran Semprot Kebanyakan, Nyawa Gadis Ini Melayang

Tak disangka, efek menggunakan deodoran semprot kebanyakan menyebabkan gadis ini meninggal dunia. Bagaimana kisahnya?

Liputan6.com, Jakarta - Baik wanita atau pria tentu tak asing dengan deodoran. Pengharum badan ini dikenal bisa menghilangkan atau mencegah aroma tak sedap pada tubuh. Apalagi jika kita banyak melakukan aktivitas setiap harinya. Oleh karena itu, penggunaan deodoran ketika memulai hari jadi hal yang wajib bagi sebagian orang.

Bentuk dan jenis deodoran ini pun beragam, dari cair, padat, hingga gas. Pengharum dengan berbagai bentuk ini bisa dengan mudah kalian temui di pusat perbelanjaan. Namun, penggunaan pengharum tubuh secara berlebihan bisa menimbulkan efek berbahaya. Efek yang ditimbulkan bisa berupa iritasi kulit, ruam atau infeksi kulit yang serius.

Selain itu, efek lebih serius dari penggunaan deodoran secara berlebih bahkan bisa menyebabkan kematian. Hal ini yang dialami oleh seorang remaja putri berusia 12 tahun bernama Jessi Anderson dari Quedgeley, Gloucs, Inggris yang meregang nyawa akibat keracunan aerosol atau deodoran semprot yang tidak sengaja terhirup olehnya.

Hal ini berawal ketika sang kakak menemukan Anderson sudah tak bernyawa di kamarnya. Kematiannya diduga karena udara di dalam ruangan telah bercampur dengan gas aerosol dalam jumlah banyak sehingga meracuni seluruh tubuh Anderson hingga kesulitan bernafas dan meninggal dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kampanye Waspada Deodoran

Tak ingin anak-anak lain mengalami hal serupa, ibunda Anderson, Theresa Herbert, menggelar sebuah kampanye untuk para orang tua di sekolah Anderson agar waspada dengan deodoran semprot.

Herbert tentu saja sempat mengalami depresi lantaran Anderson adalah remaja putrid yang berprestasi dan bergabung pada klub sepak bola remaja yang sangat andal. Sayang, dia harus meregang nyawa gara-gara Herbert lengah dalam pengawasan.

Reporter: 

Eko Wahyu Putradinata

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.