Top 3: Tokoh Indonesia yang Namanya Jadi Jalan di Luar Negeri, Cara Bikin Cepat Kaya

Oleh Nur Aida Tifani pada 12 Mei 2018, 11:30 WIB
Diperbarui 12 Mei 2018, 11:30 WIB
Ini Tokoh Indonesia yang Namanya Diabadikan Jadi Jalan di Luar Negeri
Perbesar
(Foto: ublik) Banyak nama jalan di Belanda yang menggunakan nama tokoh penting dan pahlawan Indonesia, salah satunya yakni Mohammad Hatta.

Liputan6.com, Jakarta Di Indonesia pasti kita sering temukan jalan dengan mnama pahlawan atau tokoh nasional. Hal itu dilakukan sebagai cara untuk memperingati dan menghormati pahlawan serta tokoh pejuang bangsa. Jadi pasti kita sudah sering temukan nama para tokoh dan pahlawan di banyak jalan.

Tapi tak melulu nama jalan pahlawan ada di Indonesia saja. Malahan sejumlah negara di dunia punya jalan yang dikhususkan untuk tokoh kebangsaan negara kita. Di Belanda misalnya, banyak jalanan mereka dinamakan dengan nama tokoh dan pahlawan kita. 

Sejumlah negara di Timur Tengah juga turut mengabadikan jalan mereka dengan nama Soekarno. Terangkum ada empat nama tokoh penting di Indonesia yang diabadikan sebagai jalan di luar negeri.

Artikel tentang nama tokoh dan pahlawan Indonesia yang dijadikan sebagai jalan menjadi yang paling terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Disusul dengan artikel kedua terpopuler yakni tentang lima cara sederhana yang bikin kita mudah punya banyak uang. Sedangkan artikel tentang pesan dari ponsel ayah yang meninggal enam tahun yang lalu menjadi ketiga terpopuler.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 4 Tokoh Indonesia Diabadikan Jadi Nama Jalan di Luar Negeri, Siapa Saja?

 

Aktivis HAM Munir Diabadikan Jadi Nama Jalan di Belanda
Perbesar
Nama lengkap‎ jalan tersebut adalah Munirpad, Indonesische voorvechter van de bescherming de rechten van de mens

Mungkin sudah terdengar biasa jika jalan di Indonesia merujuk pada nama pahlawan. Selain agar nama jalan mudah dikenali, cara tersebut digunakan untuk mengenang sejarah dan perjuangan jasa para pahlawan. Di sisi lain, pernahkah terlintas dipikiranmu bahwa ada jalan di luar negeri yang ternyata menggunakan nama tokoh penting Indonesia?

Ternyata ada lo, ini empat tokoh Indonesia yang namanya diabadikan jadi jalan di luar negeri.

Selengkapnya..


2. 5 Cara Sederhana yang Bisa Bikin Kamu Cepat Kaya dan Banyak Uang

Uang
Perbesar
Ilustrasi uang (iStockphoto)

Semua orang pasti ingin kaya dan punya banyak uang dalam tabungan mereka. Tentu hal itu bisa diraih jika kamu pintar dalam mengatur keuangan. Sayangnya berbagai macam kebutuhan, keperluan, serta gaya hidup mewah dan boros merupkan faktor terbesar yang membuat uang kita mudah sekali habis. 

Oleh karena itu, mengatur uang akan menjadi hal yang penting untuk dilakukan jika kamu ingin menjadi orang yang kaya. Dilansir berbagai sumber, berikut merupakan lima cara sederhana dan mudah untuk mengatur keuanganmu serta dapat membuatmu cepat kaya.

Selengkapnya..


3. Dapat Pesan dari Ponsel Ayah yang Meninggal 6 Tahun Lalu, Ternyata...

Republik Afrika Tengah Larang Warganya Berkirim SMS
Perbesar
Ilustrasi SMS (prosms.eu)

Bagaimana jadinya bila kamu mendapat pesan dari ponsel seseorang yang telah wafat? Itulah yang dialami oleh Stephen dari Worecester, Inggris. Pria berusia 37 ini membagikan kisahnya mendapat pesan dari almarhum ayahnya yang telah meninggal di Twitter.

Berdasarkan pernyataan pria itu di akun @stephenjmolloy, sang ayah wafat akibat kanker paru-paru sekitar 6 tahun lalu. Stephen, sempat shock dan merinding. Ia menganggap hal tersebut tak masuk akal. 

Selengkapnya..

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya