Sukses

Takut Ketahuan, Pencuri di Rusia Mengecat Hijau Wajahnya

Lebih memilih mewarnai wajahnya dengan cat hijau agar tak ketahuan, pencuri di Rusia malah mudah diringkus polisi.

Liputan6.com, Jakarta Saat melanggar hukum, pihak pelaku pasti akan melakukan berbagai cara untuk lari dan menyembunyikan dirinya. Namun ide pemuda satu ini terbilang paling konyol. Untuk menutupi aksi pencuriannya, pemuda 23 tahun justru menuangkan cat hijau pada wajahnya supaya tak dikenal saksi mata.

Kepolisian kota Krasnodar, Rusia menangkap seorang pria muda yang dituduh mencuri dompet wanita pada stasiun ketika sedang menunggu kereta. Pihak korban kemudian melaporkan insiden pencurian ini hingga akhirnya tim penyelidik langsung diturunkan untuk menyelesaikan laporan tesebut.

Dilansir dari Oddity Central, Jumat (11/5/2018) petugas polisi kemudian menyelidiki laporan tersebut dengan bertanya kepada saksi mata menegnai sosok pelaku pencurian tersebut. Bedasarkan keterangan para saksi mata, pria yang melakukan pencurian itu memiliki hal yang aneh dan tidak biasa pada penampilannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mudah ditangkap polisi

Tentu saja hal ini bisa diketahui karena pencuri itu sengaja mengecat wajah hijaunya yang justru membuatnya ketahuan. Malahan karena cat hijau tersebut, polisi dengan mudahnya melacak pelaku di antara 750 ribu warga kota.

Pencuri itu kemudian langsung disergap sebelum ia menyingkirkan dompet tersebut. Sehingga semua barang-barang bisa dikembalikan kepada korban.

Ketika diinterogasi, pencuri muda itu mengatakan dengan polos bahwa ia sengaja melumuri wajahnya dengan cat hijau. Baginya hal itu bisa menjadi cara untuk sulit dikenali ketika melakukan aksi pencurian. Padahal rekan-rekan pencuri lainnya terbiasa menggunakan sarung wajah dan masker untuk menutupi wajah yang mudah dilepaskan.

Dengan adanya insiden itu, pemuda tersebut mungkin bisa merenung tentang aksi pencuriannya yang terbilang konyol di dalam sel penjara.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.