Sukses

Kecolongan, Wanita Ini Tak Sengaja Beri Tip Rp 103 Juta

Usut punya usut, ternyata hal tersebut terjadi karena kesalahannya saat memberikan uang tip.

Liputan6.com, Jakarta Seorang wanita merasa kaget saat mendapati tagihan kartu kreditnya membengkak hingga ratusan juta. Usut punya usut, ternyata hal tersebut terjadi karena kesalahannya saat memberikan uang tip.

Semua bermula ketika Olesya Shemyakova tengah berlibur di Swis pada awal Mei. Setelah selesai bersantap di restoran kebab New Point di Zurich, ia pun bermaksud membayar tagihan sebesar Rp 326.282 dengan kartu kreditnya.

"Pertama kali saya memasukkan nomor pin kartu kredit, itu tidak berfungsi. Saat percobaan kedua, sukses. Saya pikir saya sudah membayar seperti yang tertera di resi pembayaran," ungkapnya seperti dilansir dari Mynewshub.

Namun, Olesya yang tidak fasih berbahasa Jerman tak sadar kalau ia baru saja memasukkan uang tip dengan nomor pinnya sendiri, yaitu 5650. Jika dirupiahkan, maka uang tip yang diberikan dalam kurs Euro tersebut sekitar Rp 106,34 juta.

Wanita malang itu mencoba mendapatkan kembali uangnya. Pemilik restoran kebab, Cengiz Gokduman, berjanji bahwa perempuan itu akan mendapatkan kembali semua uangnya. Olesya pun berharap pria tersebut tidak hanya memberikan janji kosong padanya.

Reporter: Arie Dwi Budiawati

Sumber: Dream.co.id

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.