Sukses

Upacara Pernikahan Mengharukan dengan Mempelai Wanita Tak Berlengan

Foto mempelai wanita yang kehilangan tangannya, viral di media sosial. Ada kisah haru di balik mempelai wanita yang tangannya diamputasi tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Foto mempelai wanita yang kehilangan tangannya, viral di media sosial. Ada kisah haru di balik mempelai wanita yang tangannya diamputasi tersebut.

Ternyata, beberapa hari sebelum mereka mengikat janji suci, Zanele Ndlovu, sang mempelai wanita, diserang oleh buaya. Semua bermula saat Zanele dan calon suami, Jamie Fox, tengah berolahraga kano di Sungai Zambezi, Afrika Selatan.

Tiba-tiba, Zanele yang sedang menikmati pemandangan alam diserang oleh seekor buaya. Tangan kanannya digigit oleh buaya yang menerkam dari dalam air.

Tentu saja, Jamie langsung berusaha menolong kekasihnya tersebut. Ia melakukan segala cara, termasuk memukul buaya tersebut dengan dayung sekuat tenaga agar mau melepaskan tangan Zanele.

Melansir dari Siakapkeli.my, meski akhirnya tangan wanita itu dilepaskan oleh buaya, Zanele menderita luka parah dan kehilangan banyak darah. Ia segera dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pernikahan Tetap Berlanjut

Sayang, luka yang amat parah membuat dokter yang menangani Zanele memutuskan untuk mengamputasi lengan wanita itu. Pasca-operasi, wanita itu pulih dengan cepat.

Satu hal yang membuat warganet kagum adalah keputusan keduanya untuk tetap melaksanakan upacara pernikahan mereka. Baik Zanele maupun Jamie, memutuskan tetap melangsungkan upacara pernikahan di rumah sakit.

Disaksikan orang-orang di rumah sakit, keduanya menjalankan prosesi tersebut dengan bahagia. Meski masih dalam kondisi lemah, Zanele merasa senang akhirnya bisa menjadi istri bagi Jamie.

Dalam upacara pernikahan tersebut, ia tampak mengenakan gaun putih dengan kondisi tangan kanan yang dibalut perban. Sementara tangannya yang lain memegang buket.

Reporter: Sugiono

Sumber: Dream.co.id

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.