Wajib Waspada, 4 Lokasi Paling Mistis di Kampus Esa Unggul

Oleh Liputan6.com pada 11 Mei 2018, 07:00 WIB
Gedung PKM hingga Ruang Radio, 4 Lokasi Mistis di Kampus Esa Unggul

Liputan6.com, Jakarta Beberapa lokasi di perguruan tinggi memang terkenal menyimpan cerita mistis dan menyeramkan. Salah satunya di Universitas Esa Unggul. Untuk kamu yang sedang menempuh pendidikan di sini, tentunya sudah tidak asing dengan kisah mistis yang beredar di lingkungan kampus. Di mana saja?

1. Lantai 3 Gedung Biru

Gedung biru merupakan perpustakaan serta gedung mahasiswa Fakultas Desain dan Ilmu Komputer. Gedung ini terdiri atas lima lantai. Kisah mistis kerap dirasakan di lantai tiga gedung ini. Sering terdengar suara gesekan amplas dan suara seseorang sedang mengocok pilok di lorong lantai tiga, serta banyak kejadian aneh lainnya. Kebanyakan mahasiswa akan menghindari untuk berada di gedung ini pada pukul tujuh malam.

2 of 4

2. Ruang Radio Lantai 5 Gedung Biru

Ruangan siaran radio ini biasanya akan beroperasi dari pukul satu siang hingga tujuh malam. Pada suatu ketika beberapa mahasiswa pernah berada di ruangan ini lewat dari jadwal biasanya.

Salah satu mahasiswa mengatakan, jika berada di ruangan ini hingga larut malam, sering terjadi hal-hal aneh seperti akan ada bayangan melewati ruangan tersebut dengan perawakan yang tinggi besar. Sejak kejadian aneh itu sering muncul, mahasiswa tidak pernah lagi menggunakan ruang siaran tersebut melebihi jadwal.

3 of 4

3. Studio TV Lantai 7 Gedung Utama

Kisah mistis di studio TV ini sangat terkenal di kalangan mahasiswa dan masyarakat sekitar. Studio TV ini terletak di lantai tujuh gedung utama. Konon, jika kita melihat dari luar ke gedung utama, maka lampu-lampu di lantai tujuh akan terlihat menyala, padahal lampu di lantai enam hingga delapan akan dimatikkan jika perkuliahan telah usai pada pukul sepuluh malam. Mereka melihat seolah ada aktivitas lain yang sedang terjadi di tempat tersebut.

4 of 4

4. Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM)

Menurut penuturan beberapa mahasiswa, sebelum direnovasi, di gedung ini sering terjadi hal-hal aneh seperti suara seseorang menyeret kaki, dan suara botol jatuh dan berulang setiap lima menit sekali. Gedung ini selalu ramai walaupun menjelang tengah malam, karena beberapa unit kegiatan mahasiswa aktif pada malam hari seperti taekwondo yang latihan mulai pukul tujuh hingga larut malam. Walaupun begitu, tidak ada orang yang berani masuk gedung ini jika ia sendiri.

 

Penulis:

Jumroh

Universitas Esa Unggul

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Lanjutkan Membaca ↓