Miliki Leher Putih Idaman dengan 3 Bahan Alami Ini

Oleh Nur Aida Tifani pada 09 Mei 2018, 15:00 WIB
Diperbarui 09 Mei 2018, 15:00 WIB
Ilustrasi Leher
Perbesar
Tiga bahan alami ini mudah ditemukan didapur dan bermanfaat untuk mencerahkan area leher.

Liputan6.com, Jakarta Leher dan tengkuk, merupakan bagian yang ternyata menarik dari tubuh wanita. Meski begitu, jika kamu sering mengikat rambut ditambah lagi kerap terpapar sinar matahari hal ini mempermudah area kulit menjadi mudah menghitam.

Bukan jadi hal yang aneh, jika area leher kemudian mudah menjadi kusam dan tak sedap dipandang. Oleh karena itu, bagian leher juga penting dibersihkan dan dirawat. Ada sejumlah cara mudah dan alami yang mampu membuat area leher menjadi lebih cerah dan putih.

Malahan sejumlah bahan ini bisa kamu temukaan dengan mudah di dapur. Apa saja bahan alami yang mampu bikin leher cerah dan putih? Ini dia rangkumannya dilansir dari Style Craze.

2 dari 4 halaman

1. Buah Mentimun

Mengapa Sebaiknya Ada Mentimun di Piring Kita?
Perbesar
Terlepas sebagai bagian dari lalapan semata, timun sebenarnya punya peranan yang cukup penting dalam sajian makan Anda.

Nutrisi yang terkandung di dalam buah mentimun bisa mencerahkan dan memutihkan leher dengan baik. Ini juga bisa membuat kulit leher terlihat lebih segar dan awet muda. Cara memanfaatkan buah mentimun sendiri sangat mudah.

Pertama, parut buah mentimun kemudian oleskan secara merata ke kulit leher. Diamkan kira-kira selama 10 sampai 20 menit, gosok-gosok kemudian bilas dengan air bersih seperti biasa. Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

 

3 dari 4 halaman

2. Jeruk Lemon

Benarkah Jeruk Lemon Dapat Obati Mag Secara Alami?
Perbesar
Benarkah Jeruk Lemon Dapat Obati Mag Secara Alami?

Bahan alami selanjutnya yang dipercaya bisa memutihkan kulit leher dan kulit tubuh lainnya adalah jeruk lemon.Potong tipis-tipis jeruk lemon kemudian gosok-gosokkan ke kulit leher.

Diamkan kira-kira selama 20 menit kemudian bilas kulit leher dengan air dingin. Lakukan perawatan ini satu sampai dua kali dalam seminggu untuk dapatkan hasil yang maksimal.

4 dari 4 halaman

3. Kentang

Liputan 6 default 2
Perbesar
Ilustraasi foto Liputan6

Untuk bahan alami ketiga yang bermanfaat untuk memutihkan kulit leher adalah kentang. Nutrisi yang terkandung di dalam kentang tak hanya memutihkan leher tetapi juga menghaluskan dan membuatnya tampak lebih segar.

Cara memanfaatkan kentang yakni parut kentang hingga halus, buat sebagai masker kemudian diamkan kira-kira selama 15 menit. Bilas kulit leher dengan air bersih seperti biasa.

Reporter

Rohmitriasih

Sumber: Vemale.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓