Tidak Bisa Dikunjungi Sembarang Orang, 5 Tempat di Dunia yang Terlarang

Oleh Liputan6.com pada 12 Mei 2018, 08:00 WIB
Berhantu hingga Konspirasi, 5 Tempat ini Tidak Bisa Dikunjungi Sembarangan

Liputan6.com, Jakarta Banyak tempat di dunia menyimpan berbagai kisah sejarah kelam dan misteri yang menjadikan lokasi tersebut terlarang untuk dikunjungi.  Selain berhantu, beberapa tempat berikut ini hanya boleh dikunjungi oleh orang tertentu lantaran sangat berbahaya dan rahasia. Dimana saja?

1. Diego Garcia, British Indian Ocean 

Meski pulau Diego Garcia memiliki pantai indah dengan batuan koral yang menakjubkan, dan tampak seperti tempat sempurna untuk menghabiskan liburan musim panas, namun nyatanya pulau ini tidak bisa dikunjungi secara bebas. Larangan tersebut sudah dikeluarkan pemerintah setempat sejak tahun 1973.

Pada tahun 1973, Pemerintah Inggris membangun markas militer di Pulau Diego Garcia. Hanya orang tertentu yang diizinkan masuk. Sejumlah teori konspirasi merebak karena tempat tersebut sangat tertutup. Yang paling baru, menyeruak kabar bahwa pulau ini digunakan CIA untuk melakukan sejumlah penyiksaan terhadap tahanan.

2 of 5

2. Area 51 Nevada, Amerika Serikat

2. Area 51 Nevada, Amerika Serikat
Konon Area 51 Nevada dijadikan tempat untuk menyembunyikan pesawat UFO (Sumber foto: landlopers)

Area 51 adalah area terpencil di Nevada yang dijadikan markas dari pasukan udara Amerika Serikat. Tempat ini sangat tertutup bagi siapapun yang tidak berkepentingan. Sama seperti Diego Garcia, saking tertutupnya, kabar konspirasi beredar di masyarakat.

Salah satunya kabar bahwa Area 51 dijadikan sebagai tempat eksperimen dari pesawat terbang dan senjata. Ada juga yang beranggapan bahwa tempat ini dijadikan tempat penyembunyian pesawat luar angkasa atau UFO yang mengalami kecelakaan di Roswell pada tahun 1947.

3 of 5

3. North Sentinel Island

3. North Sentinel Island
Tampak indah, North Sentinel Island ternyata dihuni oleh suku sentinelese yang kejam (Sumber foto: forbes)

Memiliki batuan koral yang menawan, dan pemandangan bawah laut yang sangat indah, menjadikan North Sentinel Island atau Andaman Island sebagai surga dunia yang sesungguhnya. Namun sayangnya, pulau ini menjadi salah satu pulau terlarang untuk dikunjungi karena menjadi tempat tinggal dari Suku Sentinelese.

Suku ini terkenal sebagai suku yang paling menolak akan kehadiran orang dari luar pulau. Bukan hanya itu, mereka juga terkenal sadis. Konon pernah ada dua nelayan yang terdampar di pulau tersebut, lalu mereka dibunuh oleh Suku Sentinelese.

4 of 5

4. Ilha Da Queimada Grande, Brazil

4. Ilha Da Queimada Grande, Brazil
Ilha Da Queimada Grande atau pulau ular sangat dilarang karena sangat berbahaya (Sumber foto: damadenegro)

Dalam bahasa Inggris, Ilha da Queimada Grande adalah Snake Island atau Pulau Ular. Pulau ini adalah pulau terpencil yang sangat terkenal dan berlokasi sekitar 20 mil dari kota Sao Paulo, Brazil. Diberi nama Snake Island karena memang sebagian besar penghuni pulau ini adalah ular.

Salah satu penghuninya adalah ular paling berbisa jenis Golden Lancehead Viper. Selain itu, terdapat 4.000 jenis ular lain yang tinggal di pulau tersebut. Pemerintah Brazil telah mengeluarkan larangan resmi untuk mengunjungi pulau tersebut. Hanya para peneliti dengan izin khusus yang diperbolehkan memasuki pulau tersebut.

5 of 5

5. Poveglia, Italia

5. Poveglia, Italia
Poveglia banyak ditinggalkan karena dianggap sebagai pulau paling berhantu (Sumber foto: antyradio)

Poveglia adalah sebuah pulau kecil yang berlokasi di antara Venice dan Lido. Melihat dari sejarah yang ada, dahulu Poveglia merupakan pelabuhan yang dijadikan tempat check point dari berbagai kapal.

Pulau ini pernah menjadi pulau karantina dari Wabah Bubonic yang terjadi di tahun 1900. lalu pada tahun 1968, sebuah rumah sakit jiwa dibangun di atas pulau tersebut. Saat ini, Poveglia telah ditinggalkan oleh banyak orang. Alasannya, karena pulau ini dianggap sebagai salah satu tempat paling berhantu yang ada di Italia. Rumornya, hantu dari wabah Bubonic, perang, dan pasien rumah sakit jiwa, menghantui seluruh penjuru pulau Poveglia.

 

Penulis:

Latif Munawar

Reporter Sahabat Liputan6.com

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami. 

Lanjutkan Membaca ↓