Cewek Lebih Sering Kepikiran Mantan Ketimbang Cowok? Ini Alasannya

Oleh Liputan6.com pada 10 Mei 2018, 08:00 WIB
Apa yang Membuat Cewek Lebih Sering Kepikiran Mantan? Ini Alasannya

Liputan6.com, Jakarta Berakhirnya sebuah hubungan tidak menjamin berakhir pula perasaan dan pikiran yang tertuju pada sang mantan. Seringkali, meskipun jalinan asmara sudah berakhir, bahkan sudah memiliki pasangan baru, namun pikiran masih tetap pada mantan.

Banyak yang bilang bahwa cewek lebih sulit melupakan mantan daripada cowok. Lantas apa yang membuat cewek lebih kepikiran soal mantan? Berikut beberapa alasannya.

Penampakan Kawah Raksasa yang Dijuluki Pintu Neraka
2 of 4

1. Masih Ada Rasa Sakit Hati

1. Masih Ada Rasa Sakit Hati
Prasaan sakit hati biasanya lebih sering terjadi pada pihak yang diputuskan oleh pasangan (Sumber foto: meramuda)

Jika kamu adalah pihak yang diputuskan oleh mantan, pasti masih ada rasa sakit yang tersisa dalam hatimu. Sebagian besar orang yang diputuskan masih merasa kecewa, sakit hati dan tidak terima akan perbuatan orang yang selama ini kamu sayangi. Apalagi jika putusnya dengan pertengkaran atau justru ditinggal tanpa alasan.

2. Putus Karena Keadaan

Apabila keadaan yang membuat kalian berdua harus berpisah, entah itu karena perbedaan agama atau tidak ada restu orangtua. Dan akhirnya, kalian harus berpisah karena terpaksa. Karena masih menyimpan rasa sayang dan cinta itulah, yang membuat cewek susah lupa dengan mantannya.

3 of 4

3. Terlanjur Memberikan Segalanya

lebih kepada penyesalan sudah melakukan segalanya, serta berkorban banyak waktu dan materi, namun ujung-ujungnya tetap harus berpisah. Hal inilah yang kemudian susah dilupakan seorang cewek.

4. Kelebihan yang Dimiliki Mantan

Ada kalanya, kenangan manislah yang tersisa dari seorang mantan. Terkadang untuk mengetahui apakah hubungan ini lebih baik dari sebelumnya, orang cenderung membandingkannya, kelebihan yang dimiliki mantan dan tidak dimiliki pasangan yang sekarang, cenderung membuat cewek kembali mengingat mantan yang dinilainya lebih baik.

4 of 4

5. Bertemu Lagi Dengan Mantan

Seringkali, tanpa sengaja kalian bertemu dengan mantan di tempat dan waktu yang tidak diduga. Hal ini pasti membuat otakmu memutar ulang masa lalu yang indah bersama mantan. Semua ingatan dan kenangan di masa lalu bisa terpancing dengan sekali berkomunikasi atau menyapa. Mungkin ada perasaan lagi yang tumbuh meski sudah lama berpisah.

Kalau kamu merasa terganggu dengan berbagai pikiran tentang mantan, carilah sesuatu yang membuat kamu tertarik untuk mencurahkan fokusmu. Jangan sampai pikiran masa lalu dengan sang mantan membuatmu berlarut dengan rasa sakit hati dan penyesalan.

 

Penulis:

Ghina Kamilia Nadhifah

Universitas Budi Luhur

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Lanjutkan Membaca ↓