Sukses

Pilih Satu dari 4 Siluet Ini, Kami Ungkap Kepribadianmu Lebih Dalam

Tes kepribadian ini akan mengungkap sisi kepribadiaan yang belum kamu ketahui. Oleh karena itu, pilih satu di antara empat siluet di bawah ini.

Liputan6.com, Jakarta - Nyatanya, orang lain bisa jadi pihak yang paling tahu tentang dirimu sendiri. Jadi, tes psikologi kerap digunakan untuk mengetahui jati diri dan kepribadianmu secara lebih dalam.

Namun, dari banyaknya tes psikologi, cara untuk mengungkap kepribadian bisa dilihat dari pilihan kita terhadap sesuatu. Oleh karena itu, tes kepribadian satu ini menyuruhmu untuk memilih satu dari empat siluet yang paling kamu suka.

Pilihanmu akan berpengaruh besar pada aspek dalam personalitasmu yang bahkan belum pernah kamu tahu sekalipun. Dilansir dari Brightside, ini dia empat siluet untuk tunjukan kepribadian dari dalam dirimu.

1. Siluet Pertama

Jika kamu memilih siluet pertama, maka kamu merupakan orang yang percaya diri. Biasanya orang sepertimu tidak ragu untuk menghadapi tantangan baru. Saat menghadapai hal tersebut, kamu selalu mengambil sikap yang antusias, optimis, dan penuh percaya diri.

Tak jarang kamu juga sering bekerja keras agar dihormati oleh orang lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Siluet Kedua

Orang-orang yang memilih siluet kedua, lebih sering menguasai hati mereka daripada logika. Kamu lebih sering terdorong oleh kata hati dibandingkan memikirkan apa dampak yang akan kamu dapatkan. Intuisimu merupakan hal terbaik untuk dipikirkan demi kebaikanmu daripada pilihan logis yang ditawarkan otak.

Oleh sebab itu, menantang logika, jeli dan intuitif adalah ciri khas dari kepribadianmu yang sulit untuk ditipu.

3 dari 4 halaman

3. Siluet Ketiga

Pilihan ini mengungkap bahwa dirimu merupakan orang yang sangat rasional dan sering menganalisis apapun hingga sedetail-detailnya. Sikap teliti ini merupakan bagian dari dirimu yang sulit untuk terpisahkan.

Bukan jadi hal yang aneh jika dirimu membutuhkan waktu yang lebih lama ketika membuat keputusan. Hal itu kamu lakukan karena setiap keputusan yang diambil olehmu harus selalu benar dan menguntungkan.

4 dari 4 halaman

4. Siluet Keempat

Kalau kamu adalah orang yang memilih siluet keempat itu tandanya kamu adalah orang yang realistis. Sikap realistis membuatmu tidak terlaLu ambisius, tetapi kamu sangat memahami kemampuan dan apa yang akan dicapai oleh dirimu.

Sikap tersebut sangat mendorongmu untuk fokus mencapai apa yang menjadi tujuanmu. Tak jarang kamu akan berusaha keras mengejar dan meningkatkan diri menjadi pribadi baru. Kamu tak akan menolak sesuatu hal yang bisa jadi tantangan baru. Di sisi lain, kamu juga berusaha mempertahankan diri agar tidak keluar dari zona nyamanmu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.