8 Hal Ini Hanya Dirasakan Cewek LDR, Kamu Salah Satunya?

Oleh Liputan6.com pada 09 Mei 2018, 08:00 WIB
8 Hal Ini Hanya Dirasakan Cewek LDR, Kamu Salah Satunya?

Liputan6.com, Jakarta Pacaran jarak jauh atau long distance relationship (LDR) adalah bagian dari sebuah hubungan percintaan. Pacaran jarak jauh merupakan hal yang membutuhkan kesabaran ekstra bagi para pejuang LDR. Bagi kamu yang pernah merasakan hubungan LDR pasti tahu apa rasanya rindu menunggu dan sendu karena jarang bertemu.

Kamu yang belum terbiasa melakukan apapun tanpa pasangan, mulai merasa ada yang berbeda dengan hubungan kalian sehingga pertengkaran pun sulit dihindari. Tidak jarang kamu juga makan hati dan banyak mengorbankan waktu dan uang yang cukup banyak demi kelangsungan hubungan kalian.

2 of 5

1. Habis Kuota Internet Karena Keseringan Video Call

1. Habis Kuota Internet Karena Keseringan Video Call
Tidak jarang kuota cepat habis karena terlalu sering video call dengan pasangan (Sumber foto: cosmopolitan.com)

Tidak lengkap rasanya jika sehari saja belum melihat wajah dia. Waktu semalaman berlalu begitu saja dengan keceriaan dan bercerita apapun. Tidak terasa juga kuota kamu habis buat video call setiap hari.

2. Pulsa Sekarat Karena Terlalu Lama Teleponan

Saat rasa rindu melanda, teleponan menjadi pilihan utama untuk sekedar melepas rindu dengan sang kekasih. Biasanya waktu berlalu begitu cepat saat kamu teleponan dengan si dia, secepat operator narik pulsa kamu. Waktu tiga jam mengobrol serasa baru tiga menit.

3 of 5

3. Terlalu Sibuk Sampai Telat Memberi Kabar

LDR terkadang menimbulkan prasangka buruk bagi salah satu pasangan. Jika sang pacar telat memberi kabar, kamu pasti langsung berasumsi apakah dia sedang selingkuh atau memang benar-benar sedang sibuk dengan kegiatannya.

4. Gampang Marah

Lama kelamaan, kebiasaan telat memberi kabar tersebut membuat segalanya jadi serba salah di mata kamu, Kamu merasa dia mulai berubah. Dia tidak seperhatian dulu sama kamu. Kamu sadar kamu sedikit kekanak-kanakan, tapi kamu tidak bisa menahan perasaan kesal yang mengganjal di hati kamu.

4 of 5

5. Merasa Jomblo saat Kumpul dengan Teman yang Bawa Pacarnya

Temu kangen dengan teman memang paling seru di waktu senggang, tapi semua berubah begitu pacar teman kamu datang. Siap-siap jadi obat nyamuk atau kambing conge. Meskipun kamu berstatus pacaran, namun saat-saat seperti ini membuatmu seolah menjadi jomblo.

6. Sering Merasa Kesepian

Kamu pasti sering berpikir punya pacar tapi berasa jomblo. Disaat teman kamu ke pesta bawa pacar, kamu sendirian saja. Sebenarnya kamu tidak benar-benar kesepian, tapi ada kehampaan di hati kamu.

5 of 5

7. Kadang Merasa Lelah menjalani LDR

Hubungan jarak jauh memang penuh tantangan. Cinta kalian diuji, seberapa mampu kekuatan cinta kalian bersaing dengan jarak yang ada. Komunikasi dan rasa saling percaya itu yang paling penting. Capek dan bosan itu wajar, Tapi saat kalian percaya satu sama lain, jauhnya jarak bukan menjadi hambatan untuk terus menjalani hubungan.

 

Penulis:

Ghina Kamilia Nadhifah

Universitas Budi Luhur

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Lanjutkan Membaca ↓