Sukses

Bikin Ngakak, Aksi Konyol Polisi Tangkap Kura-Kura Seberat 30 Kg

Petugas kepolisian Jepang kerepotan untuk mengangkat dua kura-kura yang lari dari pemiliknya. Bagaimana kisahnya?

Liputan6.com, Jakarta - Kejadian lucu baru-baru ini dialami oleh empat petugas kepolisian asal Tokyo, Jepang. Akibat kura-kura raksaksa yang dimiliki oleh seorang warga, para petugas dibuat kerepotan untuk menangkapnya.

Insiden ini terjadi ketika seorang warga yang khawatir dilaporkan membuat panggilan darurat ke kantor polisi Akashima. Mereka melaporkan bahwa terdapat dua ekor kura-kura terlihat berjalan-jalan di taman setempat pada Senin (30/4/2018), pukul tiga sore.

Untuk mengatasi hal itu, Departemen Kepolisian Metropolitan Tokyo segera mengirim empat petugas. Namun, untuk menangani hal itu ternyata tak semudah seperti yang dipikirkan oleh mereka.

Ketika menemukan kedua kura-kura tersebut, para petugas ternyata mengalami kesulitan. Mereka kerepotan untuk menangkap dua kura-kura ke mobil patroli mereka.

Lucunya, ternyata para petugas sampai harus berusaha keras hingga menyebabkan keributan kecil yang menarik perhatian banyak orang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kura-Kura Besar

Anak-anak yang melihat turut memberikan dukungan dan semangat kepada mereka. Sementara ada pula yang merekam insiden lucu tersebut dan sampai menunggahnya ke jejaring sosial.

Menurut laporan dari Mainichi, alasan petugas mengalami kesulitan disebabkan karena berat kura-kura tersebut mencapai 30 kilogram dengan panjang mencapai 70 sentimeter.

"Kura-kura terlihat memiliki berat setidaknya mencapai 30 kg. Ini pertama kalinya saya melihat kura-kura besar seperti itu," kata seorang perwakilan dari kantor polisi berkomentar.

Dua kura-kura yang melarikan diri diperkirakan merupakan peliharaan milik warga lokal yang masih belum diketahui. Setelah diamankan kura-kura mendapatkan perawatan pihak berwenang dan masih dicari pemiliknya hingga saat ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.