Sukses

Mirip Hachiko, Anjing Setia Tunggu Tuannya Pulang Kerja di Stasiun Tiap Hari

Karena sifat setianya mirip seperti Hachiko, anjing asal Tiongkok ini viral di jejaring sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak orang kerap kali mengeneralisir bahwa Tiongkok merupakan negara yang paling sering menyiksa dan mengonsumsi anjing. Namun, tak semua orang di sana berbuat demikian.

Malahan ada majikan yang baik sehingga membuat anjing peliharaanya setia menunggu majikan pulang selama seharian. Anjing menggemaskan yang sedang viral itu bernama Xiongxiong, yang berarti beruang kecil dalam bahasa Cina. Nama itu sangat sesuai seperti pernampilan Xiong.

Setiap harinya, anjing yang tingga di Chongqing, barat daya Tiongkok itu selalu menunggu majikannya pulang dengan setia dekat stasiun kereta Liziba di distrik Yuzhong.

Penduduk setempat yang memperhatikan aksi Xiongxiong mengatakan bahwa anjing itu berperilaku baik.

"Dia berpilaku baik dan tidak pernah makan apapun yang diberikan orang lain kepadanya," kata warga setempat, menurut laporan South China Morning Post.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bikin Warganet Luluh

Anjing berusia 15 tahun itu akan setia menunggu di tempat pintu masuk. Raut wajahnya selalu bersemangat ketika melihat pemiliknya pulang kerja. Xiong juga sering menggonggong dan mengoyangkan ekornya sebagai bentuk kegembiraan menyambut pemiliknya.

Dengan setia Xiongxiong dapat menunggu majikannya mulai dari jam 7 atau 8 pagi, jika diperkirakan anjing lucu tersebut bisa menunggu 12 jam ketika sang majikan pergi kerja.

Karena sifat setianya mirip seperti Hachiko, Xiongxiong kemudian menarik perhatian warganet yang rutin berkunjung. Video Xiongxiong yang setia menunggu majikannya telah disaksikan hingga 10 juta kali penayangan dan meluluhkan hati warganet.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.