Sukses

Selalu Apes dalam Percintaan? Coba Lakukan 3 Hal Ini

Tiga hal yang harus kamu lakukan jika selalu merasa apes dalam hal asmara. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Pernahkah kamu merasa kisah percintaanmu begitu apes? Selalu gagal, selalu salah, dan selalu patah hati. Itu semua pasti kamu rasakan dari berkali-kali patah hati.

Pertanyaan besar pasti menghantuimu. Apa sebenarnya yang salah dan perlu diperbaiki agar kamu tak merasakan gagal lagi, untuk kesekian kali? Belum lagi kalau semua kegagalan itu akhirnya terakumulasi jadi trauma. Entah bagaimana lagi pandanganmu tentang hubungan di masa depan.

Susah-susah gampang menjaga pikiran tetap positif saat kamu punya banyak alasan untuk berburuk sangka. Tapi, yang susah itu yang harus kamu lakukan kalau mau memperbaiki keadaan. Berpikir positiflah. Setidaknya dengan adanya pikiran itu, kamu jadi bisa melangkah dengan optimis seraya memperbaiki diri.

Ya, sebelum menyalahkan dan menuntut orang lain untuk menjadi sempurna, mulailah "perbaikan" itu dari dalam dirimu. Niscaya, hubungan yang kamu jalin di masa depan akan lebih baik.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apesnya Hubungan Asmaramu Bisa Berubah Mulai dari 3 Hal Ini

1. Evaluasi hubungan yang telah berlalu

Jangan biarkan luka-luka itu cuma meninggalkan trauma dan ingatan buruk. Bagaimanapun caranya, pastikan kamu bisa menjadikannya berguna untuk membuat masa depan lebih baik. Sekarang, ingat-ingat hubungan yang telah kamu jalani bersama beberapa orang kemarin.

Bayangkan, apa yang paling sering buatmu marah? Apa yang paling tak bisa kamu tolerir? Apa sikapmu yang paling sering buat pacar-pacarmu itu marah? Renungkan apa yang terjadi dan pikirkan bagaimana yang seharusnya.

2. Identifikasi kebiasaanmu dalam menjalin hubungan

Sekarang, berkaca, pasangan seperti apakah kamu ketika sedang menjalin hubungan? Apakah kamu bisa diajak kompromi? Atau kamu hanya selalu mementingkan dirimu sendiri? Bisakah kamu mendengar apa yang diinginkan dan dibutuhkan pasanganmu? Jika terlalu susah menjawab pertanyaan itu, tanyakan pada sahabatmu.

3 dari 3 halaman

Pentingnya Berpikir Positif

3. Pikirkan masa depan

Dari semua evaluasi yang telah kamu lakukan, pikirkan versi ideal dari hubungan asmara tersebut. Seperti apa yang kamu ingin? Kualitas pasangan yang bagaimana yang kamu ingin? Mulailah itu semua dari dirimu.

Reporter:

Fitriandiani

Sumber: Bintang.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.