Sukses

Jangan Sampai Salah Pasang Bulu Mata Palsu, Ini Bahayanya

Tidak banyak yang tahu jika salah memasang bulu mata palsu bisa membahayakan kesehatan mata

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak ingin tampil cantik dengan bulu mata yang lentik? Sayangnya, tidak semua wanita terlahir dengan bulu mata yang lentik dan indah. Karena itu, mayoritas wanita akan mengandalkan bulu mata palsu untuk menunjang penampilan mereka.

Meskipun memasang bulu mata palsu terlihat sepele dan tidak berbahaya, namun kamu harus tetap berhati-hati saat memasang bulu mata palsu. Karena apabila salah saat menggunakannya, bisa membahayakan kesehatan mata bahkan menyebabkan iritasi berat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Membuat Mata Pegal

Biasanya, pada pemula atau mereka yang salah memakai bulu mata palsu (memakainya pada batas bulu mata asli dan kelopak mata), mata akan terasa sangat berat sepanjang hari. Kelopak mata jadi terasa pegal, dan akan menyiksa matamu.

2. Bulu Mata Asli Akan Ikut Tercabut

Salah pasang bulu mata juga bisa membuat bulu mata ikut tercabut saat melepasnya. Hal ini semakin berbahaya untuk wanita yang memiliki bulu mata tipis. Bulu mata tipis lebih mudah tertarik dan tercabut dibanding mereka yang memiliki bulu mata tebal.

3 dari 3 halaman

3. Bulu Mata Sulit Tumbuh

Saat memakai bulu mata terlalu sering, maka kemungkinan bulu mata tercabut pun akan semakin besar. Semakin sering bulu mata tercabut, semakin sulit bulu mata tumbuh.

4. Iritasi Kelopak Mata

Banyak orang memiliki kulit yang sensitif. Salah memakai lem bulu mata juga berisiko menyebabkan iritasi pada kelopak mata. Pastikan kamu dalam keadaan bersih saat memasangkan bulu mata palsu, khususnya bagian tangan dan kelopak mata.

 

Penulis:

Ghina Kamilia Nadhifah

Universitas Budi Luhur

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.