Sukses

Tak Wajar, 4 Pria Mengaku Bisa Hamil dan Melahirkan Anak

Meski tak masuk diakal, empat pria ini tercatat bisa hamil dan punya anak.

Liputan6.com, Jakarta - Sudah menjadi kodrat seorang wanita untuk bisa hamil dan melahirkan anak. Hal ini dapat terjadi karena dalam tubuh wanita terdapat rahim untuk mengandung anak.

Walaupun bikin banyak orang tercengang dan tak percaya, nyatanya ada empat kasus pria yang tercatat bisa hamil.

Kira-kira apa yang menyebabkan empat pria tersebut bisa hamil ya? Berikut rangkumannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Pria Inggris melahirkan bayi laki-laki

Seorang pria yang tidak disebut identitasnya di Ibu Kota London, Inggris, telah melahirkan bayi lelaki. Kejadian unik itu terjadi karena dia dulunya perempuan yang menjalani operasi kelamin.

Lembaga "the Beaumont Society" membenarkan enam bulan lalu seorang transgender berusia 30-an tahun dari London itu berhasil melahirkan setelah meminta suntik hormon agar dapat hamil kembali.

Alan Pacey, pakar kesuburan dari Universitas Sheffield, Inggris, menyatakan peristiwa itu mungkin saja terjadi. Walau prosesnya sulit, seorang perempuan yang menjadi laki-laki tetap bisa hamil karena masih memiliki rahim.

Dia menjelaskan, pria transgender hanya membutuhkan aktivasi hormon estrogen agar rahimnya dapat aktif lagi. "Masalahnya tinggal jenis operasi apa yang ia tempuh, tapi menurut saya, kemungkinan besar sesar," kata Pacey memprediksi.

3 dari 5 halaman

2. Pria Swedia didiagnosis positif hamil

Pria asal Swedia, Gosta Eloffson (65) terkejut saat dokternya menjelaskan hasil tes urine miliknya. Bagaimana tidak, dokter berkata pria tersebut positif hamil. Tentu saja Eloffson menganggap ucapan dokter itu hanya sebuah lelucon.

Eloffson pada awalnya berangkat dari kediamannya di Ragunda ke Swedia bagian utara untuk berobat. Dia bingung ketika dimintai sampel urine untuk yang kedua kalinya. Dokter pun menjelaskan bahwa hal itu karena sampel urine Eloffson yang pertama terkontaminasi dengan bakteri. Bakteri itu lucunya sama dengan jenis bakteri yang dimiliki oleh wanita hamil.

"Dokter bercanda dengan berkata saya positif hamil dan menjelaskan saya harus melakukan tes ulang," cerita Eloffson sambil tertawa. Dia melanjutkan, "Ya kami sempat tertawa selama beberapa saat, tetapi saya pergi ke sana lagi dan melakukan tes dan sekarang semuanya sudah beres. Saya tidak hamil."

4 dari 5 halaman

3. Pria Islandia tahu dirinya hamil saat usia kandungan dua bulan

Henry Steinn, merupakan pria pertama di Islandia yang melahirkan bayi perempuan nan cantik. Pria ini tahu dirinya hamil saat usia kandungannya memasuki bulan kedua.

Pada saat yang sama, Steinn tengah menjalani perawatan hormon untuk menjadi lelaki sepenuhnya. Dia dihamili oleh kekasihnya, Thoriri Leo Petrusson.

Setelah menunggu tujuh bulan lamanya dari pemeriksaan pertama, lahirlah bayi perempuan yang cantik. Meski dalam tahap perubahan gender, Steinn mengaku tetap akan menyusui anaknya yang dilahirkan secara cesar.

"Saya tidak akan pernah merasa 100 persen menjadi pria, namun saya merasa jauh lebih baik dan akan melakukan pengobatan sesegera mungkin," kata dia.

5 dari 5 halaman

4. Pria Amerika Serikat lahirkan anak laki-laki

Seorang pria transgender asal Amerika Serikat melahirkan seorang bayi laki-laki. Trystan Reese asal Portland, Oregon, terlahir sebagai perempuan tetapi kemudian mulai menggunakan hormon pria sejak hampir satu dekade lalu.

Trystan menghentikan konsumsi hormonnya saat dia mengandung dan kini dia melahirkan putranya, Leo. Trystan pernah mengalami keguguran di kali terakhir dia hamil. Sehingga, dia yakin tak akan bisa lagi memiliki anak.

Leo menjadi anak biologis pertama Trystan dan suaminya, Biff Chaplow yang sejauh ini sudah mengangkat dua orang anak.

"Saya katakan ini adalah hal yang unik. Saya paham masyarakat akan keheranan karena ada dua pria yang memiliki anak biologis," ujar Trystan.

Reporter

Fellyanda Suci Agiesta

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.