Sukses

Viral, Kisah Dokter yang Bekerja di IGD Sambil Gendong Bayi Pasien

Seorang dokter viral karena aksinya menenangkan bayi pasien sambil bekerja

Liputan6.com, Jakarta - Seorang dokter di rumah sakit Waikato, Selandia Baru, tengah menjadi perbincangan di media sosial. Aksinya menenangkan bayi seorang pasien yang datang ke Instalasi Gawat Darurat di RS Waikato membuat orang-orang kagum.

Dokter bernama Muir itu membuktikan bahwa tidak selamanya seorang anak kecil harus takut kepada dokter. Semua bermula saat seorang ibu datang ke rumah sakit dengan bayinya.

Sang ibu yang tak disebutkan identitasnya itu harus menjalani serangkaian tes medis sebelum diobati. Saat itu, ternyata bayinya mengantuk dan sedikit rewel. Padahal, bayi tak boleh ikut ketika ibunya harus menjalani tes.

Beberapa staf RS sempat mencoba menggendong bayi itu, tapi ternyata ia tak mau lepas dari ibunya. Karena bayi sang ibu terus menangis, dokter Muir pun turun tangan.

Begitu berada di gendongan dokter yang juga merupakan konsultan di IGD tersebut, sang bayi langsung tenang bahkan tertidur pulas. Karena takut bayi itu terbangun dan kembali menangis bila ditaruh, Muir tetap menggendongnya sambil beraktivitas.

Ia tetap menggendong si bayi sambil bekerja di depan komputer dan mengatur aktivitas di IGD yang jadi tanggung jawabnya. Ia melakukan hal tersebut selama sekitar 1 jam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Aksi sang dokter membuat kagum para staf. Bahkan kemudian ada yang mengambil foto Muir saat menggendong sang bayi sambil bekerja lalu mengunggahnya di media sosial. Foto sang dokter kemudian viral dan dikomentari positif oleh para warganet.

"Dari apa yang ia lakukan, jelas terlihat kalau dia pria yang luar biasa. Terima kasih Muir telah peduli pada dua orang tersebut," tulis Heather Pont.

"Ini membuat hatiku terasa hangat," tulis Kylie Bronlund.

Foto itu sendiri telah disukai lebih dari 4,5 juta kali dan dibagikan lebih dari 500 kali.

Reporter:

Mutia

Sumber: Dream.co.id

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.