Sukses

Di Tengah Isu Meninggal, BJ Habibie Bertolak ke Mekkah untuk Ibadah Umrah

BJ Habibie tak jarang diterpa isu meninggal, kabar terbaru malah memperlihatkan beliau yang sedang bersiap menjalankan ibadah umrah.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar wafatnya Presiden ke-3 RI, BJ Habibie, memang sempat menghebohkan publik di Tanah Air. Kabar tersebut nyatanya bukan yang pertama kali, sebelumnya beliau juga pernah diterpa isu serupa. Kabar tersebut pun ditepis dan langsung diklarifikasi oleh Habibie Center.

BJ Habibie memang sempat menjalani operasi jantung dan melakukan tindakan pemasangan MitraClip untuk metode pengobatan kebocoran jantung.

Kondisi BJ Habibie kini kian membaik, seperti diperlihatkan oleh media sosial Habibie Center yang mengunggah beberapa foto terbaru kegiatan beliau. Meski kini telah berusia 81 tahun, beliau masih sering melakukan olahraga kecil seperti jalan pagi di sekitar kediamannya di Jerman.

Baru-baru ini, beliau dikabarkan akan segera melaksanakan ibadah umrah. Dilansir dari akun Twitter Rosianna Silalahi, BJ Habibie tampak tengah berada di bandara Munchen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berangkat Umrah

Beliau mengirim foto dirinya pada Rosianna Silalahi secara personal. BJ Habibie tampak segar tengah menyantap sarapannya sebelum terbang ke Jeddah untuk beribadah umrah.

"Selamat beribadah Pak Habibie dan sehat terus," tulis Rosiana.

Reporter:

Rezka Aulia

Sumber: Kapanlagi.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.