Sukses

5 Alasan Kenapa Pria Mengagumi Wanita Tomboy

Memiliki karakter yang kuat dan tidak manja, membuat banyak pria lebih suka dengan wanita tomboy.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa bilang wanita tomboy itu sulit dapat pacar? Meski secara penampilan wanita tomboy malas memakai rok, tidak suka dandan dan feminin, tapi pada kenyataannya, pria lebih menyukai wanita tomboy karena dinilai mempunyai karakter yang kuat dan apa adanya.

Meskipun tidak suka berdandan seperti wanita pada umumnya, bukan berarti pria tidak tertarik. Segelintir pria justru lebih suka dengan wanita tomboy. Kenapa? Berikut alasannya.

1. Tidak Manja

Saat sedang beraktivitas dengan pasangannya, kebanyakan pria malas mendengar keluhan wanita, seputar kuku patah, kulit hitam, dan rambut berminyak. Hal tersebut pastinya tidak akan dialami saat berpacaran dengan wanita tomboy. Pada dasarnya, cowok mengagumi wanita yang percaya diri, spontan, dan aktif, terutama berkaitan dengan kegiatan di alam terbuka.

2. Siap dalam Lima Menit

Dalam kamus waktu wanita, lima menit berarti 50 menit. Lain halnya dengan wanita tomboy yang tidak membutuhkan banyak waktu untuk berdandan dan berpakaian. Singkatnya, jika wanita tomboy mengatakan lima menit, berarti tepat lima menit, bukan 50 menit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Lebih Pengertian

Faktanya, wanita tomboy memiliki perasaan lebih lembut dan sensitif dibandingkan wanita yang feminin. Mereka suka mengadu nyali dengan kegiatan ekstrem, Inilah daya tarik terbesar mereka di mata pria.

Wanita tomboy mungkin saja kurang ekspresif terhadap hal-hal romantis, tapi mereka sangat peka terhadap perasaan orang lain terutama pasangan. Jadi, jangan heran jika banyak pria yang tergila-gila dengan sifat tersebut.

4. Jujur dan Apa Adanya

Wanita tomboy sangat anti menggunakan kode-kode untuk menarik perhatian pasangan. Mereka lebih senang mengutarakan pikiran dan perasaan dalam pernyataan yang jujur, lugas, dan tidak bertele-tele.

3 dari 3 halaman

5. Menyenangkan dan Penuh Tantangan

Wanita tomboy tidak mudah terlena dengan hadiah, puisi cinta, dan kata romantis pria. Sebaliknya, mereka lebih percaya bukti yang ada di depan mata. Pria pun merasa tertantang untuk mendapatkan mereka.

Penulis:

Ghina Kamilia Nadhifah

Universitas Budi Luhur

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.