Sukses

Tak Bisa Hadiri Akad Nikah karena Ujian Negara, Kisah Briptu Nova Jadi Viral

Liputan6.com, Jakarta Hari pernikahan tentu menjadi hari spesial yang paling ditunggu-tunggu calon mempelai dan tak ingin dilewatkan begitu saja. Namun berbeda dengan Briptu Nova, polwan yang rela tak menghadiri acara pernikahannya demi ujian negara yang akan dijalaninya. Kisah harunya ini kemudian menjadi sorotan warganet.

Polwan berhijab itu sedianya melangsungkan akad nikah dengan Briptu Andik Rianto di Pontianak, Kalimantan Barat. Nova tak bisa hadir karena harus mengikuti seleksi untuk menjadi Polisi PBB atau United Nations Police di Puslat Multi Fungsi Polri Cikeas.

Seharusnya jika sesuai jadwal, ujian Nova selesai pada Jumat (27/4/2018). Namun karena ada perubahan, sang polwan harus tetap di lokasi ujian tepat pada saat akad nikahnya harus berlangsung.

Nova pun tak bisa meninggalkan lokasi tes karena dia telah menjalani pelatihan persiapan ujian sejak September 2017. Untungnya keputusan itu diterima bahkan didukung oleh sang calon suami.

"Selama beberapa minggu saya belajar dan latihan. Sampailah pemanggilan, tesnya itu molor sampai Sabtu, karena masih ada tes yang harus saya jalani," kata Briptu Nova.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menyaksikan Lewat Video Call

Akad nikah Nova dan Andik pun dilakukan pukul 10.00 WIB, Sabtu (28/4/2018). Meski hanya bisa menyaksikan lewat video call, Nova tak bisa menyembunyikan kebahagiaan saat saksi ijab kabul mengucapkan kata sah. Rekan-rekan Nova yang ikut menyaksikan pun juga ikutan bahagia.

Beruntung Briptu Nova bisa menghadiri resepsi pernikahan yang digelar pada Minggu (29/4) di Pontianak. Meski begitu sehari setelah resepsi pernikahannya tersebut, dirinya harus kembali ke Jakarta untuk menyelesaikan ujian lainnya.

Reporter:Rahmi Safitri

Sumber: Kapanlagi.com 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.