Sukses

Pacaran dari SD, Pasangan Ini Terus Bersama hingga Kuliah

Sepasang anak muda yang 'berpacaran' sejak sekolah dasar, akhirnya menjadi pasangan kekasih sesungguhnya. Kisah pasangan muda ini benar-benar menarik.

Liputan6.com, Jakarta Ada kalanya, tanpa disadari kekasih sejati yang Anda cari ternyata orang yang dekat dengan Anda. Seperti kisah berikut ini.

Sepasang anak muda yang "berpacaran" sejak sekolah dasar, akhirnya menjadi pasangan kekasih sesungguhnya. Kisah pasangan muda asal Filipina ini benar-benar menarik.

Vande Alagao dan Janica Eleria telah berkenalan sejak SD. Malahan, mereka lulus sekolah tiga kali bersama-sama. Yang menarik, mereka juga wisuda di perguruan tinggi di tahun yang sama.

Pertemuan keduanya bermula saat kelas 2 SD. Ketika itu, Janica pindah ke sekolah Vande di Precious International School of Davao di Davao City.

Meski mereka teman sekelas selama beberapa tahun, mereka baru berani saling mengirim pesan saat berada di kelas 5 SD. Mereka baru benar-benar pacaran di kelas 6 SD. Meski awalnya banyak yang mengkritik karena usia mereka dianggap terlalu muda, keduanya tak terlalu menanggapi.

Jenica dan Vande sempat berpisah saat masuk SMP. Meski masih berada di satu kota, keduanya sekolah di tempat yang berbeda.

Siapa sangka, tekad mereka yang kuat mengetuk hati kedua orang tua pasangan itu. Jenica mendapat restu untuk pindah ke sekolah Vande saat di kelas tiga dan mereka pun bersatu kembali.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Melansir dari Viral4Real, lulus dari SMP bersama-sama, keduanya kemudian mendaftar di SMA Ateneo. Di sana, mereka menimba ilmu bersama hingga lulus.

Hubungan keduanya seperti tak bisa dipisahkan. Jenica dan Vande lalu memutuskan mendaftar di perguruan tinggi yang sama, meski berbeda jurusan.

Kini mereka sedang menyelesaikan tugas akhir dan tampaknya akan wisuda berbarengan seperti sebelum-sebelumnya. Keduanya menginspirasi orang-orang bahwa berpacaran tak selalu harus mengorbankan pendidikan.

Keduanya mampu mempertahankan hubungan mereka selama ini dengan memberi dukungan satu sama lain. Entah apakah mereka akan mengakhiri hubungan mereka di pelaminan atau tidak.

Reporter: Sugiono

Sumber: Dream.co.id

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.