Sukses

Cara Alami Dapatkan Wajah Berseri dengan Ramuan Bayam dan Sirih

Agar wajah bisa terlihat berseri, Anda bisa mengonsumsi ramuan dari bayam dan daun sirih sebagai suplemen alami sehari-hari.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak ingin memiliki wajah selalu tampak segar dan berseri? Semua orang baik pria maupun wanita pasti mendambakan hal itu. Kesehatan tubuh dan kulit sangat dipengaruhi oleh gaya hidup sehari-hari.

Mereka yang pekerjaannya sering terpapar matahari dan terkena polusi lebih sering mengalami masalah kulit seperti kulit gelap, flek hitam atau jerawat. Termasuk pola makan atau diet juga bisa berpengaruh, karena apapun yang kita makan entah itu baik atau buruk dari segi kesehatan juga akan dicerna dan oleh tubuh.

Oleh sebab itu, menjaga pola hidup sehat seperti rutin olahraga, makan-makanan sehat, dan tidur cukup sangatlah penting. Tidak hanya untuk organ tubuh dalam tapi juga kulit secara keseluruhan. Dengan rutin melakukan perawatan kulit yang tepat dan gaya hidup sehat, kita bisa menjadi beberapa tingkat lebih awet muda dibanding orang pada umumnya.

Agar wajah bisa terlihat berseri, Anda bisa mengonsumsi ramuan dari bayam dan daun sirih sebagai suplemen alami sehari-hari. Simak penjelasan berikut untuk membuat ramuannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

1. Daun Bayam

Caranya, ambil daun bayam segar secukupnya lalu cuci sampai bersih dengan air mengalir. Kemudian bayam diremas-remas dan sedikit tuangi dengan air matang. Setelah itu, remasan bayam diperas dan disaring airnya. Minum air bayam ini rutin setiap pagi setelah mandi.

2. Daun Sirih

Caranya, Anda ambil daun sirih sebanyak 30 lembar. Daun sirih kemudian dicuci sampai bersih dengan air mengalir. Selanjutnya daun sirih direbus dengan air bersih sampai mendidih.

Dalam merebus ramuan, usahakan agar selalu menggunakan wadah atau kuali tanah liat untuk meminimalisir efek kimiawi yang mungkin terjadi seperti jika menggunakan wadah dari aluminium atau besi.

Selengkapnya, baca langsung di sini

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.